Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Inggris Nyatakan Berhasil Vaksinasi Covid-19 ke Setengah Populasi Penduduknya

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Inggris mengklaim telah berhasil melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap lebih dari setengah populasinya dengan setidaknya satu dosis suntikan vaksin.
Data resmi menunjukkan total 33,51 juta orang di Inggris telah menerima dosis pertama vaksin, dengan lebih dari 12 juta orang telah diberikan dosis kedua vaksin.
“Ini tonggak sejarah yang brilian,” kata Sekretaris Kesehatan Matt Hancock dalam sebuah video yang diunggah di Twitter, Sabtu (24/4).
Sementara itu, Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial Inggris mengatakan, bahwa populasi resmi di Inggris adalah 66,8 juta jiwa.
Peluncuran vaksinasi di Inggris diklaim lebih cepat dari negara-negara lain yang ada di Eropa. Dengan program vaksinasi ini, pemerintah kerajaan Inggris berharap sektor perekonomian bisa kembali menggeliat.
“Program vaksinasi ini adalah jalan keluar kami dari pandemi ini,” tambah Hancock.
Pejabat lainnya juga melaporkan, bahwa tercatat ada 2.061 kasus virus korona dan 32 kematian dalam 28 hari setelah dinyatakan positif.
Sementara itu, berdasarkan kabar yang dikutip dari Sunday Times, pejabat Inggris hampir menyelesaikan kesepakatan untuk membeli puluhan juta lebih dosis vaksin Pfizer Covid-19 untuk dosis penguat ketiga diberikan kepada orang tua musim gugur ini.
Sumber pemerintah mengatakan kepada surat kabar tersebut, bahwa mereka berharap bisa menggandakan pesanan vaksin sebanyak 40 juta dosis.
Jika pembicaraan berhasil, stok tambahan juga dapat digunakan untuk mereka yang berusia 20 tahunan dan akan ditawari secara alternatif menggunakan vaksin AstraZeneca.
NHS Inggris akan mulai mengundang mereka yang berusia 30-an untuk mendapatkan vaksin pada akhir minggu ini. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru