Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Paspor 2 WNA Lukis Masker di Wajah Ditarik Sementara

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepala Sub Bagian Humas dan Reformasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bali, I Putu Surya Dharma, mengatakan pihaknya tengah memeriksa paspor dua warga negara asing (WNA) yang mengelabui petugas dengan melukis masker di wajahnya.
“Sementara diambil dulu (paspornya) sambil menunggu pemeriksaan,” ujar Putu, Kamis (22/4).
Putu menjelaskan pemeriksaan dilakukan untuk dapat memutuskan apakah kedua WNA bisa dideportasi atau tidak. Ia belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait identitas lengkap WNA tersebut.
“Kalau terbukti melanggar perundang-undangan bisa saja (deportasi),” ucap dia.
Sebelumnya, beredar video WNA mengelabui satpam di salah satu toko swalayan di Kerobokan, Bali. Informasi ini terungkap saat desainer Niluh Djelantik melalui akun instagramnya @niluhdjelantik mengunggah kejadian tersebut.
Ketegasan protokol kesehatan harus dijalankan dengan baik, berlaku untuk msyarakat Indonesia juga untuk WNA. Sebab ini bersangkutan dengan situasi pandemi virus Covid-19 di Bali yang hingga kini masih terus meningkat.
Pada Kamis (22/4) positif Covid-19 di Bali bertambah 168 kasus, sehingga total menjadi 43.653 kasus. Sementara kasus sembuh juga meningkat 220, sedangkan kasus meninggal bertambah sembilan orang. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru