Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polisi Tangkap Penjual Senpi ke Pengendara Fortuner Koboi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polisi telah menangkap penjual senjata api (senpi) kepada pengemudi mobil Fortuner ‘koboi’ M Farid Andika (MFA).
“Kemarin sudah kita lakukan penggeledahan hasil pengembangan satu orang kita tetapkan sebagai tersangka yaitu inisial AM alias S. Ini pengembangan dari Saudara MFA bahwa dia membeli dari AM alias S,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/4/2021).
Yusri menuturkan, dua senjata api yang dimiliki oleh Farid Andika dibeli dari sosok AM alias S dengan transaksi secara langsung.
“Beli langsung, ketemu langsung. Makanya masih kita dalami,” imbuh Yusri.
Atas perbuatannya, tersangka AM dijerat dengan Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata. Pelaku terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.
Selain menangkap penjual senjata api kepada Farid Andika, polisi mengungkap alasan pelaku menodongkan pistolnya di lokasi. Kepada polisi, Farid Andika mengaku takut setelah dikerubungi warga sekitar.
Pelaku menyebut saat itu mobilnya pun sempat dipukul oleh seorang warga. Rasa takut itulah yang akhirnya membuat Farid Andika mengeluarkan senjata api yang saat itu berada di mobilnya.
“Sementara yang dia sampaikan pada saat kejadian karena ramainya orang pada saat itu dan ada yang memukul kap mobil dan rasa takutnya itu mengeluarkan senjata tersebut,” pungkas Yusri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru