Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan Jaya Dalam Rangka Sosialisasikan Larangan Mudik

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021 pada 12-25 April 2021. Operasi ini untuk menyosialisasikan kebijakan larangan mudik saat Lebaran.
“Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang larangan mudik 2021,” terang Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dilansir dari polri.go.id, Rabu (7/4).
Selain itu, Operasi Keselamatan Jaya 2021 ini juga bertujuan untuk mengawal penegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat sekaligus mengampanyekan tertib lalu lintas.
“Yang kita sampaikan adalah tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” tutur Perwira Menengah Ditlantas Polda Metro Jaya.
Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menegaskan Operasi Keselamatan Jaya 2021 akan dilaksanakan dengan humanis dan mengedepankan langkah preemtif dan preventif.
Adapun tindakan petugas dalam operasi tersebut yakni pembagian masker kepada masyarakat, mengampanyekan protokol kesehatan, dan membagi-bagikan pamflet prokes dan keselamatan berlalu lintas.
Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan sandi Keselamatan Jaya dipilih sebagai nama operasi tersebut karena sesuai dengan tujuan utamanya yakni memutus penyebaran pandemi COVID-19.
“Kenapa disebut Operasi Keselamatan Jaya? Karena murni dalam rangka kaitannya dengan upaya memutuskan rantai penyebaran COVID-19,” tutup Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru