Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Putri Diana Akan Mendapatkan Plakat Penghormatan Di Depan Apartemen Miliknya

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Putri Diana akan dihargai dengan plakat biru atau “blue plaque” di depan apartemen London miliknya, tempat ia tinggal sebelum menikahi Pangeran Charles dan menjadi seorang putri.
English Heritage”, sebuah organisasi Inggris yang mengelola lebih dari 400 rumah dan monument bersejarah mengatakan pihak organisasi akan memberikan medali penghargaan untuk Putri Diana. Pihaknya mengatakan medali penghargaan ini akan diberikan untuk Putri Diana pada ke-60 tahun kematian Diana, setelah pemerintah lokal London menominasikannya.
Adik kandung dari Putri Diana, Charles Spencer mengatakan, plakat tersebut akan diletakkan di luar Pengadilan Coleherne, komplek Apartemen di Kensington di mana Diana tinggal bersama teman-temannya dari tahun 1979 ke 1981. Diana kemudian pindah dari apartemennya tersebut setelah bertunangan dengan Pangeran Charles.
Plakat biru atau “blue plaques” adalah plakat yang diletakkan pada tempat-tempat bersejarah di sekitar London, yaitu tempat-tempat dimana tokoh-tokoh bersejarah pernah tinggal atau bekerja. Lebih dari 950 plakat resmi telah diletakkan di ibu kota Inggris tersebut.
Tetapi mayoritas dari plakat tersebut tercatat lebih banyak tokoh laki-laki. English Heritage pun telah berupaya untuk memperbaiki ketidakseimbangan gender dalam beberapa tahun belakangan ini.
Charles Spencer berterima kasih kepada organisasi tersebut, dan mengunduh desain dari plakat tersebut ke media sosial Twitter.
princess diana, putri diana, blue plaque
“Sangat indah, plakat biru ini akan diletakkan di depan Pengadilan Coleherne” tulisnya, ia menambahkan Gedung tersebut merupakan tempat yang bahagia bagi Diana.
Direktur Kuratorial English Heritage, Anna Eavis mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan plakat untuk Putri Diana akan menjadi sangat populer.
“Ia adalah seseorang yang sangat menginspirasi dan seorang ikon untuk orang banyak. Ia meningkatkan kesadaran orang orang terhadap banyak isu seperti, tunawisma, ranjau darat, dan mengakhiri stigma penyakit seperti HIV, kusta, dan depresi” tambah Eavis.
Diana sering difoto oleh wartawan di luar gedung Pengadilan Coleherne setelah berita ia baru saja bertunangan dengan Pangeran Charles tersebar di public. Gedung tersebut terletak di jalan South Kensington, sebuah area kalangan atas di daerah barat daya London.
Lokasi tersebut tidak jauh dari Istana Kensington, properti milik kerajaan di mana akhirnya menjadi tempat tinggal Putri Diana. Tempat itu juga tidak jauh dari air mancur peringatan Putri Diana di Hyde Park, yang dibuka sejak tujuh tahun setelah ia meninggal dalam kecelakaan pada tahun 1997.
Diana adalah satu dari enam wanita yang dihargai dengan plakat biru. Pada tahun 2018, hanya 14% dari semua plakat biru yang diberikan English Heritage didedikasikan untuk tokoh perempuan. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru