Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

5.590 Personel Kepolisian Dikerahkan Polda Metro Jaya Amankan Perayaan Hari Paskah

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polda Metro Jaya mengerahkan 5.590 personel untuk mengamankan perayaan Paskah di DKI Jakarta.
“Kekuatan yang kita turunkan sekitar 5.590 personel baik itu Polres maupun dari Polda Metro Jaya nanti di-backup oleh TNI juga untuk mengamankan semuanya,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (1/4).
Kombes Pol Yusri Yunus seperti dilansir dari polri.go.id, Jumat (2/4) menjelaskan seluruh personel tersebut akan disebar di 833 gereja yang tersebar dalam 13 wilayah Polres yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
Dia juga menambahkan personel kepolisian dan TNI juga akan bekerja sama dengan pengamanan internal gereja.
“Ini nanti yang bekerja bersama pengamanan internal gereja, juga kami berkoordinasi dengan gereja-gereja bagaimana SOP-nya dengan pelaksanaan ibadah,” tutur Perwira Menengah Polda Metro Jaya.
Polda Metro Jaya akan memperketat pengamanan gereja untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani pada Jumat Agung dan Paskah usai terjadinya serangkaian aksi teror yang meresahkan masyarakat.
Kejadian pertama adalah teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, pada Minggu. Tidak ada korban jiwa dalam serangan bom bunuh diri tersebut, namun ada beberapa korban luka-luka yang harus mendapatkan pertolongan medis.
Sedangkan serangan kedua terjadi di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia pada Rabu sore sekitar pukul 16.30 WIB. Penyerangnya adalah seorang perempuan berinisial ZA (25) yang bersenjata senjata api genggam.
 
 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru