Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Tulungagung dan Nganjuk

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dua orang terduga teroris ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bersama dengan Polda Jatim. Kedua terduga teroris tersebut ditangkap di wilayah yang berbeda yaitu di Tulungagung dan Nganjuk.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan bahwa terduga teroris yang ditangkap di Tulungagung, inisial NMR, yang ditangkap sekira pukul 14.30 WIB.
Selain menangkap terduga teroris, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan. Selain di Tulungagung, Densus 88 Antiteror Polri yang dibantu Polda Jatim juga menangkap terduga teroris di Nganjuk berinisial LAM, dari tangannya diamankan barang bukti satu buah buku fiqih jihat.
Kedua terduga teroris yang diamankan oleh Densus 88 Antiteror Polri merupakan jaringan kelompok radikal JAD (Jamaah Ansharut Daulah), motifnya untuk melakukan amalia (pengeboman) dan saat ini masih dilakukan pengembangan oleh jajaran Densus 88 Antiteror Polri dan Polda Jatim.
“Kedua terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri merupakan jaringan JAD,” jelas Kabid Humas Polda Jatim, dilansir dari polri.go.id, Kamis (1/4).
Ini adalah wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat, diharapkan masyarakat Jawa Timur tetap tenang dan tetap menjalankan aktifitas seperti biasa. Serta bersama-sama menjaga kantibmas, mulai dari tingkat RT/ RW.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru