Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizTesla Kini Bisa Dibeli Dengan Mata Uang Kripto Bitcoin

Tesla Kini Bisa Dibeli Dengan Mata Uang Kripto Bitcoin

JAKARTA, HOLOPIS.COM – CEO Tesla Elon Musk mengatakan, konsumen yang berminat dengan mobil listrik Tesla, kini dapat membeli dengan bitcoin.
“Anda sekarang dapat membeli Tesla dengan bitcoin,” kata Musk di Twitter.
Dilansir Reuters, Kamis (25/2/2021), Musk menambahkan bahwa opsi tersebut akan tersedia di luar Amerika Serikat akhir tahun ini.
Bulan lalu pihak Musk telah membeli bitcoin senilai 1,5 miliar dollar AS dan akan segera menerimanya sebagai bentuk pembayaran untuk mobil, dalam langkah besar menuju penerimaan arus utama yang mengirim bitcoin melonjak ke rekor tertinggi hampir 62.000 dollar AS
Bitcoin, mata uang digital terbesar di dunia, naik lebih dari 4 persen setelah tweet Musk dan terakhir naik 3,5 persen pada 56.178 dollar AS.
Musk mengatakan bitcoin yang dibayarkan ke Tesla tidak akan diubah menjadi mata uang tradisional, tetapi dia memberikan beberapa detail lain tentang bagaimana pembayaran bitcoin akan diproses. Dia menyebut bahwa perusahaan menggunakan “perangkat lunak internal dan “open source”.
Sebagian besar perusahaan arus utama seperti AT&T Inc dan Microsoft Corp yang memungkinkan pelanggan membayar dengan bitcoin biasanya menggunakan pemroses pembayaran khusus yang mengubah mata uang kripto menjadi dollar dan mengirimkan jumlahnya ke perusahaan.
Seperti mata uang kripto lainnya, bitcoin masih sedikit digunakan untuk perdagangan di negara-negara besar, terhambat oleh volatilitasnya dan waktu pemrosesan yang relatif mahal dan lambat.
Menyusul investasi Tesla dalam bitcoin, perusahaan termasuk Mastercard Inc dan Bank of New York Mellon Corp telah merangkul aset yang muncul, memicu prediksi bahwa bitcoin dan mata uang kripto lainnya akan menjadi bagian reguler dari portofolio investasi.
Tesla baru-baru ini menambahkan “Technoking of Tesla” ke daftar judul resmi Musk.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.