Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Vaksin Pfizer Ditangguhkan Karena Tutup Kemasan Rusak

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah Hong Kong menangguhkan penggunaan vaksin virus Covid-19 buatan Pfizer karena tutup botol kemasan rusak dalam pengiriman tahap pertama.
Hong Kong menyatakan saat ini distributor vaksin Pfizer di China, Fosun Pharma, dan BioNTech tengah menyelidiki insiden tersebut.
Melalui pernyataan, pemerintah Hong Kong menyatakan sejauh ini BioNTech dan Fosun Pharma belum menemukan alasan yang bisa meyakinkan bahwa vaksin dengan tutup kemasan yang rusak tetap aman digunakan.
Tutup kemasan vaksin yang rusak ditemukan pada pengiriman bernomor 210102. Sejumlah vaksin pada bernomor pengiriman 210104 juga tidak akan digunakan.
Karena itu, Hong Kong memutuskan menghentikan penggunaan untuk mengantisipasi dampak negatif.
Dikutip Associated Press, seluruh pusat komunitas yang mengelola vaksin Pfizer di Hong Kong saat ini turut menangguhkan vaksinasi menggunakan vaksin kolaborasi antara perusahaan farmasi Amerika Serikat dan Jerman itu.
Selain Hong Kong, pemerintah daerah khusus Macau juga tidak akan memberikan vaksin Pfizer dari batch yang rusak kepada penduduk.
Hingga saat ini BioNTech belum bisa dimintai keterangan, mengenai penjelasan tutup kemasan vaksin yang rusak.
Penangguhan vaksin Pfizer ini membuat Hong Kong saat ini hanya mengandalkan vaksin buatan China, Sinovac. Sebab, Pfizer dan Sinovac menjadi dua vaksin corona yang resmi diizinkan di Hong Kong.
Sejauh ini, Hong Kong tercatat telah melakukan vaksinasi terhadap 403 ribu orang. Sebanyak 150.200 di antaranya menerima dosis pertama vaksin Pfizer.(Tri)
Sumber : https://apnews.com/article/hong-kong-asia-pacific-a023ea13b2fbb0d8131d6c53f8dd1c28

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru