Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sinovac Klaim Vaksinnya Aman Untuk Anak-anak

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sinovac mengatakan bahwa vaksinnya aman untuk anak usia 3 hingga 17 tahun, mereka sudah menyerahkan data dan laporan ke regulator China. Sudah lebih dari 70 juta dosis vaksin sinovac telah didistribusikan keseluruh negara di dunia, termasuk China.
Di negara asalnya sendiri di China, saat ini sudah memberikan izin penggunaan vaksin Sinovac untuk orang dewasa, namun belum diberikan kepada anak-anak. karena kemungkinan respon imun sistem anak-anak akan berbeda kepada vaksin yang diberikan.
Direktur medis Sinovac, Gang Zeng, memastikan klaim ini setelah perusahaannya melakukan uji tahap awal dan menengah yang melibatkan 550 peserta untuk mengetahui respons kekebalan tubuh setelah divaksin.
Berdasarkan uji coba itu, penerima vaksin yang berusia 3 tahun dan 6 tahun mengalami demam tinggi sebagai respons terhadap vaksin. Menurut Zeng, subjek uji coba lainnya hanya mengalami gejala ringan.
Salah satu profesor di Sekolah Kedokteran Universitas Nasional Singapura (NUS) yang juga turut memimpin pengembangan vaksin Covid-19 ini, Eng Eong Ooi, juga mendukung pernyataan Zeng.
“(Uji coba itu) menunjukkan bahwa vaksin tersebut aman dan akan menghasilkan respons imun yang berpotensi memiliki manfaat untuk SARS-CoV-2, yang sangat disambut dengan baik,” ujar Eng seperti dikutip Associated Press, Rabu (24/3).
Anak-anak memang memiliki kemungkinan jauh lebih kecil mengalami gejala parah akibat Covid-19. Namun, mereka masih berisiko dan dapat menyebarkan virus. Dan saat ini vaksinasi diseluruh dunia fokus kepada vaksinasi orang dewasa, namun kedepan anak-anak juga harus divaksin.(Tri)
Sumber : https://apnews.com/article/clinical-trials-coronavirus-pandemic-china-coronavirus-vaccine-taiwan-fb94301994153e07f8c5ca259a996607

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru