Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin Hingga Pelosok

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Joko Widodo memastikan vaksin Covid-19 sudah didistribusikan hingga ke daerah pelosok. Hal itu ia sampaikan usai meninjau vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kao, Halmahera Utara, Maluku Utara.
Pada vaksinasi di Kantor Camat Kao, Jokowi menyaksikan vaksinasi kepada sekitar 100 orang. Vaksin diberikan kepada tenaga medis, tenaga layanan publik, hingga lansia.
“Kenapa saya datang ke sini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin merata sampai ke pelosok, ke daerah yang sulit jangkauannya, dan sudah dimulai hari ini,” kata Jokowi di Halmahera Utara seperti disiarkan langsung kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (24/3).
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=_PhnXAFXN-s
Jokowi menyampaikan kapasitas vaksinasi di daerah pelosok itu adalah 100 orang per hari. Pemerintah menargetkan vaksinasi terhadap 9.400 orang di Kecamatan Kao.
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap hal yang sama dilakukan daerah lainnya. Ia menilai vaksinasi harus mencapai daerah terpencil Indonesia.
“Kalau semua daerah bisa menggerakkan seperti ini, sampai tempat terpencil, saya kira penyebaran covid dan laju penyebarannya bisa kita kurangi dan kita hentikan,” tutur Jokowi.
Pemerintah telah memulai vaksinasi Covid-19 sejak 13 Januari. Vaksinasi semula dilakukan terhadap para nakes di Jakarta.
Lalu, vaksinasi dilakukan di ibu kota 34 provinsi pada pekan yang sama. Seiring waktu berjalan, vaksinasi Covid-19 mulai menjamah daerah lain.(Tri)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru