Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mobil Listrik Hyundai Laku 300 Unit

JAKARTA, HOLOPIS.COM – PT Hyundai Motors Indonesia berhasil menjual mobil listrik mereka sebanyak 300 unit sejak diluncurkan pertama kali di pada November tahun 2020.
“Kami sangat bangga, kita melihat hasil dari respon positif konsumen terhadap Hyundai mobil elektrik (electric vehicle/EV) itu sangat bagus. kita sudah mencapai booking dan kita sudah delivery lebih dari 300 unit untuk EV,” kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur dalam acara Hyundai Track Day yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021).
Adapun 2 dua kendaraan listrik yang dipasarkan Hyundai di Indonesia sejak tahun lalu, yaitu Kona Electric dan IONIQ. Makmur tidak merinci angka pasti penjualan dua mobil listrik tersebut.
“Kona kita 60 persen, IONIQ 40 persen, karena kita kan tahu memang pengguna dari sedan maupun pengguna yang dari SUV kan memang berbeda. kalau kenyamanan itu lebih nyaman di sedan. Tapi untuk yang berjiwa muda itu untuk yang SUV ya karena mereka suka drive sendiri,” ujar Makmur.
Lebih lanjut Makmur menilai capaian tersebut merupakan bukti bahwa kendaraan listrik telah diterima oleh masyarakat Indonesia. Dia pun optimis Hyundai akan menjadi pemimpin pasar kendaraan listrik di dalam negeri.
“Kalau kita lihat sekarang memang kita sudah menjadi leader untuk yang pemain EV-nya, karena kita sudah keluarkan mobilnya dan respon konsumen memang sangat positif kan, terbukti dengan 300 unit ini,” kata Makmur.
Hyundai memasarkan IONIQ dalam dua varian, yakni IONIQ Prime yang dipasarkan dengan harga Rp637 juta dan IONIQ Signature yang dibanderol Rp677 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta. Sementara Hyundai Kona Electric dihadirkan dalam satu varian dengan harga Rp697 juta OTR DKI Jakarta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru