Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

HRS: Silahkan Sidang Tanpa Saya, Ditunggu Vonisnya

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Habib Rizieq Shihab (HRS) menolak menghadiri sidang secara virtual. Ia pun mempersilahkan hakim melanjutkan sidang tanpa kehadiran dirinya.
“Sidang yang lalu saya sudah sampaikan ke majelis hakim bahwa saya tidak mau sidang online. Silakan majelis hakim bersama jaksa lanjutkan sidang bersama jaksa, lanjutkan saja sidang sampai vonis tanpa kehadiran saya,” kata Habib Rizieq dalam siaran sidang yang ditayangkan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).
Hadir secara langsung di persidangan offline lanjutnya, adalah hak konstitusional sebagai warga.
“Saya tidak mau, bukan tidak mau menghadiri sidang, saya mau mengikuti sidang offline, hadir di ruang sidang. Sidang online saya tidak siap, kenapa? Saya sudah sampaikan alasannya. Satu, hak saya dilindungi undang-undang, ada di KUHAP,” ungkapnya.
Menanggapi hal tersebut, jaksa yang bertugas menjemput meminta HRS menyampaikan secara langsung kepada hakim. HRS mengatakan hal itu telah disampaikannya dalam sidang yang lalum
“Sidang kemarin dibuka oleh hakim, ditutup oleh hakim. Saya sampaikan kepada hakim, selesai. Mau berapa kali,” katanya.
“Kalau memang harus dipaksakan sidang online, silakan majelis hakim yang mulia melanjutkan sidang ini bersama jaksa tanpa kehadiran saya bersama pengacara. Saya ikhlas, saya ridho, saya tunggu vonisnya. Berapa pun yang ditetapkan, saya ridho. Saya tidak pernah mendapatkan keadilan kalau sidangnya dilakukan secara online,” tandasnya
Meski demikian, sidang tetap dilanjutkan dengan pembacaan dakwaan.Majelis hakim dan jaksa penuntut umum tetap meminta Habib Rizieq berada di ruang persidangan online.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru