Nadiem: Sekolah Tatap Muka Boleh Dilakukan Usai Guru Vaksinasi Kedua

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkap, pemerintah menargetkan bulan Juli 2021 atau memasuki tahun ajaran baru pembelajaran tatap muka terbatas sudah dibuka di seluruh sekolah.
Kemendikbud mengeluarkan kebijakan mewajibkan kepada seluruh sekolah untuk menyediakan opsi tatap muka terbatas. Apabila vaksinasi terhadap guru dan tenaga didik kedua sudah dijalankan.
“Setelah dilakukan vaksinasi untuk semua guru dan tenaga pendidik. Satuan pendidik itu wajib memberikan opsi layanan pembelajaran tatap muka. Artinya dia wajib melayani tatap muka,” ujar Nadiem dalam rapat dengan Komisi X DPR RI, Kamis (18/3).
Namun, bagi orang tua yang belum berkenan anaknya mengikut pembelajaran tatap muka, boleh tidak mengikutnya. “Bagi orang tua yang tidak menginginkan anaknya tatap muka. Itu adalah keputusan mereka untuk anak masih di rumah,” katanya.
Kewajiban pembelajaran tatap muka ini dengan sistem campuran. Sekolah juga menyediakan pembelajaran jarak jauh. Bisa juga sekolah mengatur misal hanya dua hari pembelajaran tatap muka, sisanya tetap jarak jauh.
Pemerintah sengaja mewajibkan membuka pembelajaran tatap muka dengan syarat agar bisa mencicil mencapai target pada bulan Juli 2021 seluruh sekolah bisa digelar tatap muka.(Tri)

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ruri Repvblik Kecelakaan di Ciamis, Langsung Dilarikan ke RSHS Bandung

Vokalis grup band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Ciamis, Jawa Barat. Insiden nahas tersebut dialami Ruri pada hari Jumat, 6 September 2024 kemarin sekira pukul 14.00 WIB.

Kemendag dan Kemdikbudristek Kembali Buka Program Magang Penggerak Muda Pasar Rakyat 2024

Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) kembali membuka program magang bersertifikat Penggerak Muda Pasar Rakyat (PMPR) 2024.

Heru Budi Hartono dan Dinas Kesehatan Pantau Langsung Uji Coba MGB di Sekolah SD Jaksel

Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru