Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tokoh agama dan penceramah KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, kembali menggugat cerai talak istrinya, Ninih Muthmainnah. 8 tahun rujuk, aa Gym kembali melayangkan gugatan cerai tersebut dan telah diajukan ke Pengadilan Agama Kelas I A Kota Bandung, Jawa Barat.
“Gugatan sudah hampir 10 hari yang lalu. Hari ini sidang pertama yaitu pemeriksaan berkas,” kata perwakilan kuasa hukum Aa Gym Yoki M Sulaiman, dikutip cnnindonesia.com Rabu (17/3).
Menurutnya, dengan talak raj’i yang kedua, nantinya akan diketahui apakah pihak Teh Ninih memang menerima atau tidak. Talak raj’i dalam hukum islam merupakan talak kesatu atau kedua, dimana suami berhak rujuk selama istri dalam masa iddah.
“Ujung-ujungnya Aa memang mengajukan cerai talak. Talak satu raj’i yang kedua. Jadi yang kedua ini apakah dari pihak Teh Ninih menerima atau tidak kita tidak tahu mungkin nanti ada kuasa yang lainnya,” ujarnya.
Yoki enggan memberikan detil masalah rumah tangga yang terjadi antara Aa Gym dan Teh Ninih lantaran hal itu menjadi bagian dari privasi keduanya.
“Sebetulnya kalau alasan detailnya kita tidak bisa jelaskan karena sidangnya tertutup. Tapi secara global tidak ada kecocokan lagi dalam pasangan,” katanya.
Sidang perdana gugatan cerai Aa Gym dengan istri pertamanya Teh Ninih hari ini ditunda karena para pihak tidak hadir di persidangan, sehingga harus diundur minggu depan.
Perceraian antara Aa Gym dan Teh Ninih pertama terjadi pada 2011 lalu, karena isu poligami. Gugatan tahun 2011 itu dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama Bandung.(tri)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru