Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sempat Berhenti Akibat Pandemi, Kereta Cepat Mekah – Madinah Kembali Beroperasi

HOLOPIS.COM- Berhenti beroperasi karena pandemic corona sejak tahun lalu, kereta cepat Haramin High Speed Railway yang menghubungkan Mekah dan Madinah, akhirnya sudah kembali beroperasi. Dilansir dari situs Haramin Sharifain pada hari Senin ini, masyarakat sudah bisa memesan tiket kereta api, untuk perjalanan pulang pergi dari Mekah ke Madinah dengan pemberhentian di King Abdulaziz International Airport, Jedah, dan King Abdullah Economic City. Pemesanan sendiri sudah dapat dilakukan mulai hari ini.
Walaupun sudah bisa dipesan, namun layana kereta api baru bisa dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2021 mendatang.
Kereta cepat ini sendiri diresmikan pada Oktober 2018 lalu. Proyek kereta api cepat yang melibatkan perusahaan dari berbagai negara seperti Prancis, Tiongkok, dan Spanyol ini, memakan biaya sebesar USD 6,7 juta Dengan maksmial penumpang sebanyak 60 juta orang setiap tahunnya.
Perjalanan dari Mekah ke Madina pulang pergi dengan kereta cepat ini memakan waktu selama dua jam. Sedangkan dengan menggunakan bus, perjalanan bisa menempuh waktu hingga enam jam.(Bre)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru