Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Kemenparekraf Akan Launching Program Terkait Permodalan

YOGYAKARTA, HOLOPIS.COM – Sektor ekonomi krearif sektor digital di Yogyakarta alami peningkatan selama pandemi, terutama berkaitan dengan teknologi e-commerce, digital dan gaming.

Dari hasil pemetaan yang dilakukan pihaknya, Sandiaga mengungkapkan ada 17 sub sektor ekonomi kreatif di Yogyakarta.

“Ada 17 sub sektor ekonomi kreatif kami petakan dan ternyata di Yogyakarta ini banyak yang menjadi pandemic winner, yang menjadi jawara pandemi, justru berkembang terutama berkaitan dengan teknologi e-commerce, digital dan gaming,” ujar Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI di Yogyakarta, Jumat (12/3) malam.

Namun, masih ada bebera sub sektor lagi yang masih memerlukan stimulus, agar bisa mebantu untuk bisa bertahan dan berkembang.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mencontohkan, seperti halnya e-sport, animasi dan beberapa sub sektor di ekonomi kreatif ini justru berkembang pesat di Yogyakarta. “Sementara ada beberapa sub sektor lagi yang perlu kita berikan stimulus agar mereka bisa bertahan dan berkembang,” ujar Sandiaga.

Untuk membantu kondisi tersebut, nantinya akan ada program-program khusus dari Kemenparekraf. Nantinya dengan diberikan stimulus, bisa meningkatkan sub sektor di ekonomi kreatif agar semakin tumbuh pesat di tengah pandemi COVID-19.

“Untuk itu kami akan melaunching satu kegiatan yang mudah-mudahan bisa memberikan harapan baru terkait dengan permodalan, akses pasar dan peningkatan SDM,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru