Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Negara Eropa Setop AstraZeneca, PM Thailand Batal Divaksin AstraZeneca

THAILAND, HOLOPIS.COM – Filipina tetap menggunakan Vaksin AstraZeneca ditengah adanya laporan penggumpalan darah di Negara Eropa Pasca pemberian Vaksin AstraZeneca. Berbeda dengan Filipina , Dilansir dari cnnindonesia.com Thailand memilih menunda pemberian Vaksin AstraZeneca.
Kementerian kesehatan, Prasit Watanapa, Dekan Fakultas Kedokteran di Rumah Sakit Siriraj, Thailand, menegaskan bahwa inokulasi terhadap PM Prayut dan sejumlah anggota kabinet dibatalkan menyusul adanya laporan kasus penggumpalan darah di Denmark, Norwegia, dan Islandia.
“Meski kualitas AstraZeneca bagus, beberapa negara meminta penundaan,” kata Piyasakol Sakolsatayadorn, penasihat komite vaksin Covid-19 negara itu, dalam konferensi pers seperti mengutip AFP.
“Kami akan menunda (juga)”.
Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha dan anggota kabinet membatalkan rencana untuk mendapatkan suntikan vaksin corona buatan AstraZeneca pada Jumat (12/3). Keputusan tersebut dilakukan setelah muncul laporan kasus penggumpalan darah di sejumlah negara Eropa.
Prasit mengatakan bahwa Thailand juga akan menunda pemberian vaksin AstraZeneca setelah beberapa negara Eropa menangguhkan program mereka menyusul kekhawatiran pembekuan darah.(tri)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru