Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ratusan Lagu K-Pop Bisa Kembali Dinikmati di Spotify Setelah Pembaharuan Lisensi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Layanan streaming music, Spotify, mengumumkan bahwa pihaknya telah melakukan persetujuan dengan Kakao Entertainment, sehingga konten konten dari Kakao Enterteinment, yang sebelumnya dikenal dengan KakaiM dapat kembali dinikmati diseluruh dunia.
Sebelumnya, dua perusahaan ini terlibat perselisihan dikarenakan Kakao Entertainment menghapus hak cipta ratusan lagu artis-artis mereka dari Spotify setelah kedua perusahaan ini gagal dalam menyetujui peraturan terbaru.
Dilansir dari Variety.com terjadi kerisuhan di media sosial dari para fans termasuk fans dari IU dan APink, termasuk juga reaksi dari artis-artis yang terlibat. Inipun menyebabkan Kakao harus kembali bernegosiasi dengan peraturan – peraturan baru walaupun tidak jauh berbeda.
“Kami merasa senang karena konten dari Kakao Entertainment sudah bisa kembali dinikmati di Spotify. Sehingga lebih 345 juga pendengar global yang ada di 179 negara bisa kembali menikmati lagu favorit mereka” pernyataan dari juru bicara Spotify.
“Misi dari Spotify dalah selalu menyambungkan para seniman dan penggemar mereka dari seluruh penjuru dunia dan memberikan akses kepada penikmat musik. Kami senang pendengar Korea kami juga sekarang bisa menikmati lagu-lagu local bersama dengan 70 juta lagu dan 40 miliran playlist. Kami akan tetap berkomitmen dalam menciptakan dampak yang positif untuk ekosistem streaming music korea melalui kerja sama bersama seniman, label, dan para pemegang hal lokal”
Beberapa pendapat mengatakan Spotify memiliki peran penting dalam kesuksesan musik Korea dalam panggung internasional. Servis ini sudah memiliki 155 juta orang yang berlangganan.
Spotify juga mengumumkan bahwa aplikasinya akan meluncurkan 120 playlist ekslusif untuk pasar Korea Selatan, termasuk “Hot Hits Korea”, “New Music Friday Korea”, “Korean Music Rising”, dan “Fresh! New Music Korea”

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru