Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Harley Akan Luncurkan Program Motor Bekas Bersertifikat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Harley-Davidson berencana akan meluncurkan program sepeda motor bekas bersertifikat. Harley melakukan hal ini karena melihat pangsa pasar konsumen muda yang memiliki potensi besar untuk saat ini.
Sebelumnya, Harley telah kehilangan banyak pangsa pasar di AS, karena penjualan eceran yang menurun. Sebaliknya permintaan untuk Harley bekas malah menguat.
Dikutip dari Reuters, Kamis (11/3/2021), J.D. Power mencatat bahwa Harley adalah merek yang paling banyak dicari di pasar sepeda besar bekas pada tahun 2020. Faktanya, beberapa dealer Harley-Davidson juga mengatakan bahwa motor bekas terjual lebih banyak daripada yang baru tiga banding satu tahun lalu.
“Kami yakin program ini akan mendorong keinginan Harley-Davidson, meningkatkan penjualan dan margin, serta meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan sekaligus mendukung pertumbuhan,” kata Zeitz dalam pernyataan terkait program bersertifikat yang dimiliki sebelumnya.
Dalam hal ini, perusahaan akan memberikan sertifikat kepada sepeda motor yang berusia hingga lima tahun dengan jarak tempuh hingga 25.000 mil (40.000 km). Motor ini akan diperiksa dan didukung oleh garansi terbatas selama 12 bulan dan juga dapat dibiayai langsung melalui Harley-Davidson.
Perusahaan akan meluncurkan program ini pada akhir April dan sudah lebih dari 300 dealer telah menyatakan minatnya untuk berpartisipasi.
“Persaingan terbesar untuk motor Harley-Davidson baru bukanlah motor-motor dari India atau Honda, atau motor Suzuki, tetapi motor bekas dari Harley-Davidson itu sendiri,” kata analis di Wedbush Securities James Hardiman.
Adanya fenomena ini justru membuat perusahaan kehilangan setidaknya 40 persen pembeli mereka sejak 2014, dan hal ini juga menghambat jalur ritel penjualan di Amerika Serikat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru