Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cara Layering Serum Untuk Hasil yang Maksimal, Dan Kulit Tetap Cantik Selama WFH

JAKARTA, HOLOPIS.COM- Mendapatkan informasi mengenai skincare sudah bukan hal yang sulit didapatkan. Tiktok, youtube, Instagram hingga Twitter sudah banyak menyuguhkan info dan pengetahuan untuk para konsumen yang ingin mempercantik dan menjaga kesehatan kulitnya.
Mulai dari serum, essence, krim pagi, krim malam, merupakan tahap tahap untuk kulit yang cantik dan sehat. Berbagai macam merk juga sudah semakin banyak pilihannya akibat skin care yang belakangan ini sangat diminati masyarakat.
Namun dari berbagai macam jenis perawatan kulit, sebarapa banyak sih yang harus kamu gunakan? Dan apa saja lapisan lapisan yang bisa digunakan sekaligus?
Semua itu kembali pada permasalahan kulit masing-masing. mulai dari kusam, hiperpigmentasiu, tekstur tidak halus, jika kamu memiliki masalah masalah kulit tersebut, serum wajah adalah solusi yang tepat. Serum wajah umumnya diformulasi untuk masalah kulit tertentu, namun serum juga bisa menyelesaikan beberapa masalah kulit secara sekaligus.
Kombinasi beberapa serum dapat memaksimalkan perawatan kulit
Selain serum, toner juga tahapan skin care yang penting. Karena toner bermanfaat menyeimbangkan kadar minyak dikulit wajah. Toner yang digunakan pun usahakan toner yang tidak beralkohol dan tidak beraroma sama sekali.
Selain toner, essence juga bermanfaat. Walaupun tidak terlalu penting dibandingkan serum dan toner, essence bermanfaat agar serum yang digunakan sebelumnya dapat menyerap ke kulit lebih baik.
Setelah itu anda bisa memakai moisturizer favorit anda agar kulit tidak menjadi kering dan tetap terhidrasi. Dari sekian banyak tahapan skincare, bagaimana cara me-layer nya?
Walaupun banyak jenisnya, ada beberapa serum yang tidak boleh dipakai bersamaan. Sepert bahan aktif niacinamide tidak boleh dipakai berbarengan dengan bahan bahan yang menandung acid seperti AHA/BHA dan vitamin C, begitu juga dengan retinol yang tidak cocok dengan vitamin C, namun jika retinol dipakai bersamaan dengan hyaluronic acid maka hasilnya bisa bermanfaat. Sering seringlah mencari informasi mengenai bahan aktif di produk skin care favorit kamu untuk menghindari iritasi dan manfaat yang lebih baik.
Lalu bagaimana cara me-layer beberapa serum bersamaan? Apa yang diduluankan? Mulailah dari yang bertesktur paling ringan hingga paling kental. Dengan cara demikian, penyerapan setiap serum menjadi lebih efektif.
Jangan lupa, lakukan pengaplikasian serum di malam hari terutama bahan aktif seperti retinol dan vitamin C. Namun jika anda harus menggunakan serum di pagi hari, jangan lupa selalu gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
Dengan teliti menggunakan serum dan moisturizer pada kulit, dijamin selama pandemic dan WFH kulit tetap akan tampil cantik dan sehat. (Bre)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru