Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Aktor Dan Aktris Kawakan Ikut Vaksinasi Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS. COM- Setelah tenaga kesehatan dan pekerja di bidang pelayanan publik, kini, pemerintah memperluas prioritas vaksinasi untuk warga lanjut usia atau lansia. Salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di DKI Jakarta yakni di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta (BBPK), Kampus Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Pelaksanaan vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia di BBPK Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/3).
Menko Muhadjir didampingi Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, ia berpesan vaksin lansia harus membuat nyaman. “Saya memang sudah pesan. Karena di sini sudah banyak yang sepuh mohon jangan dibikin lelah. Nanti (kalau menunggu lama) malah tidak jadi sembuh, tidak dapat vaksin, nanti malah jadi sakit pulangnya,” tuturnya.
Muhadjir mengatakan, pelaksanaan vaksinasi lansia di BBPK Jakarta bisa menjadi contoh untuk pelaksanaan vaksinasi berikutnya. Menurutnya, pelayanan yang diberikan para petugas sangat baik dan berlangsung cepat, sehingga tidak membuat para lansia lelah menunggu.
Vaksinasi juga diikuti oleh aktor dan aktris kawakan yang tengah mengikuti vaksinasi untuk lansia. Mereka di antaranya adalah Anwar Fuady, Meriam Bellina, Christine Hakim, dan produser film Raam Punjabi.
Vaksinasi untuk aktor dan aktris kawakan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk untuk kembali menghidupkan industri perfilman nasional yang terhenti di masa pandemi Covid-19.
“Tentu saja ini tidak berhenti di sini. Karena setelah ini nanti akan kita upayakan mereka-mereka yang berusia lebih muda juga akan kita beri prioritas untuk masuk bersama tenaga-tenaga pelayan publik,” ungkapnya.
“Dengan begitu kita harapkan produksi film dan juga bioskop bisa segera aktif kembali,” imbuhnya.
Pemerintah akan mengupayakan seluruh insan perfilman untuk mendapatkan prioritas vaksin.(Tri)
sumber : https://www.kemenkopmk.go.id/menko-pmk-tinjau-vaksinasi-lansia-diikuti-artis-senior

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru