Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo Pernah Ditawari Gulingkan AHY

JAKARTA,HOLOPIS.COM- Kisruh Partai Demokrat yang dipicu Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan di Sibolangit, Sumatera Utara pada Jumat 5 Maret 2021 lalu yang menjadikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumut menimbulkan polemik.
Ternyata mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo mengaku pernah didatangi pihak yang mendorong pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit Sumatera Utara. Mereka menjelaskan kepada Gatot akan menggelar KLB untuk menurunkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Jakarta.
“Ada juga yang datang kepada saya, menarik juga saya bilang, saya tanya prosesnya seperti apa? begini pak nanti kita mengadakan KLB yang dilakukan adalah kita mengganti AHY dulu. Setelah AHY turun baru pemilihan, bapak pasti akan begini, begini,” kata Gatot menirukan orang tersebut dikutip dari video di Instagram TV akun pribadinya @nurmantyo_gatot, Minggu (7/3)
WhatsApp Image 2021 03 08 at 10.43.30 AM 1
Selengkapnya di youtube : https://www.youtube.com/watch?v=TLATt50gVzw
Bagi gatot tawaran tersebut sama halnya menjatuhkan harga diri TNI dan mengurangi nilai moral dan etika.
“saya dibersarkan oleh 2 presiden SBY dan Jokowi, masa saya membalasnya dengan mencongkel anaknya? ini lagi viral contohnya puma nerkam orang utan ada anaknya, anaknya dibawa sama dia, ini binatang loh. Kalau saya terima untuk menggantikan AHY, nilai apa yang saya berikan kepada anak saya? ini anak ga beradab, udah dijadiin kasat sama ini anaknya jabat malah digantiin karena ambisi”. tuturnya di youtube channel milik bang arief
WhatsApp Image 2021 03 08 at 10.43.30 AM
Selengkapnya di youtube : https://www.youtube.com/watch?v=TLATt50gVzw
Gatot tidak mau terlibat dalam gerakan tersebut lantaran merasa pernah dibesarkan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Gatot diketahui diangkat menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada tahun 2014 oleh SBY. Ia kemudian diangkat menjadi Panglima TNI pada masa pemerintahan Joko Widodo. Pengambilalihan Partai Demokrat dengan cara seperti itu merupakan salah satu bentuk cara politik yang tidak sehat.(tri)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru