BerandaNewsTeknoFitur Quote Tweet Mulai Diuji Coba Twitter Pakai Video

Fitur Quote Tweet Mulai Diuji Coba Twitter Pakai Video

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM Fitur quote tweet with reaction, mukai di uji coba oleh Twitter.

Fitur tersebut, memungkinkan pengguna bisa meng-embed cuitan tersebut ke dalam foto atau video. Uji coba fitur itu, baru diuji coba pada sistem operasi iOS.

Fitur baru Twitter ini mirip seperti fitur video replies yang ada di TikTok. Instagram juga baru-baru ini meniru fitur tersebut untuk interaksi di Reels.

Untuk menggunakan fitur quote tweet with reaction, cukup dengan menekan tombol retweet, lalu pilih opsi Quote tweet with reaction.

Kemudian pengguna akan dibawa layar baru untuk mengambil foto atau merekam video reaksi pengguna. Foto dan video, bisa dipilih langsung dari galeri yang ada di smartphone pengguna.

Namun, pihak Twitter justru khawatir fitur ini akan membuat pelecehan dan bullying menjadi lebih parah. Padahal fitur itu, baru dalam tahap uji coba.

Twitter saat ini sudah bisa membatasi interaksi yang tidak diinginkan dengan membatasi siapa yang bisa membalas cuitan mereka.

“Keamanan orang-orang di Twitter adalah prioritas kami dan meskipun kami tidak mengantisipasi fitur ini digunakan untuk membahayakan, kami akan memantau penggunaan produk dengan cermat dan memastikan bahwa penyalahgunaan apapun diputuskan sesuai aturan Twitter,” kata Twitter dalam cuitannya, yang dikutip, Minggu (9/1).

Selain itu, Twitter juga sedang melakukan uji coba desain baru yang memungkinkan pengguna untuk menuliskan cuitan dari timeline utama, tanpa perlu membuka halaman compose.

Sayangnya, tidak ada penjelasan rinci terkait pengguna di negara apa saja yang bisa mengakses uji coba fitur ini. Perusahaan berlogo burung ini juga tidak mengatakan kapan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

UPDATE : Korban Meninggal Tanah Longsor di Tana Toraja Bertambah

Jumlah korban akibat bencana tanah longsor di Tana Toraja, Sulawesi Selatan kembali mengalami penambahan. Total saat ini korban jiwa yang telah ditemukan petugas berjumlah 20 jenazah.

TERPOPULER

Alvin Lim Tegur Pendeta Gilbert, Hormati Ibadah Umat Islam

Alvin Lim memberikan kritikan dan teguran kepada Pendeta Gilbert Lumoindong yang dinilainya telah merendahkan dan menghina syariat agama Islam di dalam salah satu sesi khotbahnya.

Rekomendasi :