NewsTeknoWhatsApp Buat Fitur Communities, Bisa Bikin Grup di Dalam Grup

WhatsApp Buat Fitur Communities, Bisa Bikin Grup di Dalam Grup

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – WhatsApp tengah membuat sebuah fitur baru bernama Communities atau komunitas.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat kelompok atau grup di dalam sebuah grup WhatsApp.

Informasi soal fitur anyar ini diketahui oleh situs pembocor fitur baru WhatsApp, WABetaInfo.

Berdasarkan informasi, fitur ini akan berguna apabila sekelompok orang di dalam grup ingin membicarakan sebuah topik spesifik tanpa harus repot membuat grup baru.

Misalnya ketika sebuah grup WhatsApp yang berisikan komunitas para gamer, ingin membicarakan topik berdasarkan judul game tertentu.

Mereka bisa menggunakan fitur Communities tersebut agar grup dipisahkan menjadi berbagai “kanal”.

Hal ini bisa dibilang serupa dengan fitur kanal alias Channels di Discord. Jadi, sebuah grup WhatsApp akan serupa dengan server Discord, sementara kanal-kanal yang tersedia merupakan fitur Communities WhatsApp.

Secara tampilan, sebagaimana tampak gambar di atas, jendela percakapan Communities sendiri tampak serupa dengan jendela percakapan WhatsApp lainnya, dan seluruh percakapan juga terlihat telah dilindungi sistem enkripsi end-to-end.

Perbedaan terletak di desain bingkai avatar untuk ikon Communities itu sendiri, yang tampak dihiasi dengan bingkai kotak yang memiliki sudut menyiku (squared), bukan membulat (rounded) seperti biasanya.

Seperti halnya grup WhatsApp, admin di dalam Communities juga bisa menggunakan beragam fitur lainnya atau tools untuk mengelola percakapan yang berlangsung di dalam ruang percakapan tersebut.

BERITA TERBARU

TERPOPULER