• TEKNO

Fitur Baru Voice Note di WhatsApp Ada Tombol Play dan Pause

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM Fitur voice note di aplikasi WhatsApp (WA) digunakan untuk mempermudah penggunanya agar tidak perlu repot mengetik pesan untuk dikirimkan.

    Saat menggunakan voice note, pengguna harus menekan tombol mikrofon untuk merekam suara sebagai sebuah pesan suara yang ingin dikirimkan.

    Sayangnya, voice note tidak bisa dilanjutkan lagi jika tombol mikrofon dilepas. Jika ingin mengirimkan pesan suara lagi, pengguna harus kembali menekan tombol mikrofon.

    Berdasarkan info yang ada di WABetaInfo, fitur voice note sepertinya akan dapat pembaruan. Nantinya, pengguna WA akan bisa melakukan jeda perekaman suara dan mendengarkan isi voice note tersebut (preview), sebelum pesan suara itu dikirim.

    Fitur baru tersebut, akan dinamakan Pause Voice Recordings untuk memutar dan menjeda perekaman sebelum mengirim pesan suara.

    Cara Menggunakan Pause Voice Recordings

    Pertama, tekan tombol perekaman suara di samping kanan (ikon mikrofon hijau) kolom chat, lalu geser ke atas (swipe) untuk mengunci mikrofon. Kemudian, WhatsApp akan mengunci perekaman, sehingga pengguna dapat merekam suara tanpa perlu menahan tombol mikrofon.

    Kedua, jika sudah selesai merekam akan terlihat tombol “Play” untuk memutar isi pesan suara tadi (preview) dan “Pause” untuk menjeda perekaman. Apabila ingin kembali merekam suara, pengguna bisa mengulang atau melanjutkan perekaman, sebelum pesan suara itu dikirim.

    Dengan adanya fitur Pause Voice Recordings, pengguna tidak perlu khawatir apabila melakukan kesalahan pengucapan kalimat atau kata-kata yang ingin dikirim melalui voice note.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER