BerandaTak BerkategoriInstagram Akan Kirimkan Notifikasi Kepada Penggunanya Saat Server Gangguan

Instagram Akan Kirimkan Notifikasi Kepada Penggunanya Saat Server Gangguan

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemberitahuan saat server sedang alami gangguan, mulai diperhatikan oleh Instagram. Salah satunya adalah, dengan fitur notifikasi yang dikirimkan ke pengguna jika platform mengalami masalah.

Hal tersebut, untuk menghindari kekeliruan pengguna jika platform tiba-tiba tidak bisa diakses. Penggunaan fitur notifikasi itu dilakukan, setelah minggu lalu Instagram dan beberapa aplikasi lainnya alami gangguan lebih dari 6 jam.

Dengan adanya kejadian tersebut, Instagram melakukan uji coba fitur notifikasi jika terjadi masalah server dan sejumlah isu teknis yang terjadi pada layanan. Adanya fitur itu, setidaknya akan meningkatkan awareness (kesadaran) pengguna platform.

“Melalui perbincangan dengan komunitas kami dan penelitian panjang, kami tahu betapa membingungkan ketika sebuah isu terjadi pada Instagram,” tulis Instagram dilansir  digitaltrends.

“Ketika hal tersebut berdampak pada interaksi dan distribusi, kami juga tahu bahwa hal itu akan membuat orang-orang berpikir masalahnya (unik) hanya pada mereka, berdasarkan unggahan mereka. Kurangnya kejelasan dapat membuat kesal, maka dari itu kami ingin membuat apa yang sedang terjadi menjadi lebih mudah dipahami, langsung dari kami,” lanjutnya.

Notifikasi tersebut akan muncul di bagian Activity Feed ketika aplikasi ini mengalami down atau masalah teknis. Jika layanan Instagram down sepenuhnya, sama sekali tidak ada notifikasi sampai masalahnya selesai.

Setiap kali alami masalah Instagram menjelaskan tidak selalu kirim notifikasi, tapi hanya pada kasus tertentu yang berpotensi menimbulkan kebingungan para pengguna.

Upaya yang dilakukan Instagram ini, merupakan cara untuk mencegah pengguna berpindah ke Twitter untuk mencari jawaban atas apa yang terjadi.

Uji coba fitur notifikasi ini, akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang bagi para pengguna di Amerika Serikat. Setelah itu, baru akan diputuskan apakah fitur tersebut akan menjadi permanen di platformnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

CCTV : Pria Ini Nekat Bobol Kotak Amal Masjid di Siang Bolong!

Terekam kamera CCTV, seorang pria nekad membobol kotak amal masjid di siang bolong. Bahkan saking niatnya, Miniature Circuit Breaker (MCB) listrik masjid tersebut hingga dimatikan terlebih dahulu demi melancarkan aksinya.

TERPOPULER

Rekomendasi :