547 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Pelaksanaan Presidensi G20

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COMSebanyak 547 personel gabungan dikerahkan guna melakukan pengamanan pelaksanaan Presidensi G20 di Jakarta pada Selasa (15/2) sampai Jumat (18/2).

Ratusan personel yang terdiri dari unsur TNI-Polri hingga Pemda akan melakukan pengamanan di beberapa tempat, seperti di JCC Senayan, Hotel Fairmont, Hotel Mulia, Hotel Sultan dan beberapa lokasi lainnya.

“Pada hari ini Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan pemerintah provinsi DKI Jakarta menggelar pengamanan Presidensi G-20 Finance Meeting 2022, yang melibatkan pengamanan 547 personel Polri dan TNI serta pemda,” kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo, Senin (14/2).

Ia berharap, dengan adanya pengamanan tersebut, pelaksanaan Presidensi G20 dapat dapat berjalan lancar, mengingat kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh 20 negara anggota G20 dan sejumlah organisasi internasional.

“Diharapkan pengamanan G20 dapat wujudkan keamanan kelancaran kegiatan tersebut,” ucap Hendro.

Sebagai informasi, Presidensi G20 merupakan forum internasional yang diselenggarakan setiap tahun. Di mana pada tahun ini, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah.

Dengan mengusung tema ‘Recover Stronger, Recover Together‘, presidensi G20 Indonesia membawa tiga isu utama yang akan dibahas, yakni transisi energi berkelanjutan, sistem kesehatan dunia, serta transformasi ekonomi dan digital.

BERITA TERBARU

TERPOPULER

REKOMENDASI