Berbagai Macam Operasi Polda Metro Di Masa Pandemi, Mulai Dari CFN Sampai Patroli Skala Besar

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM Polda Metro Jaya memiliki isitilah baru lagi dalam pengamanan di masa penerapan PPKM level 3 yang telah ditetapkan pemerintah.

Jika sebelumnya kebijakan Car Free Night telah ditiadakan, kali ini Polda menggunakan istilah patroli skala besar.

Cloud Hosting Indonesia

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo mengatakan, 10 kawasan yang dulu masuk dalam kegiatan CFN, kali ini berganti menjadi patroli skala besar.

“Di 10 kawasan yg kita selenggarakan CFN sejak beberapa hari kemarin, kemudian sejak dua malam lalu kita ganti metodenya dengan patroli skala besar,” kata Sambodo, Jumat (11/2).

Sambodo juga menyampaikan bahwa peniadaan CFN ini dikarenakan tingkat disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah meningkat dan jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Meski begitu, pihaknya terus menjaga kedisiplinan protokol kesehatan di 10 kawasan tersebut. Termasuk membubarkan kerumunan yang berpotensi pada penyebaran virus Covid-19.

“Jadi kalau misalnya ada kerumunan di Sudirman-Thamrin ya kita bubarkan, kita himbau untuk membubarkan diri, yang di Asia Afrika, di Gunawarman masih ada yang jam buka dan sebagainya kita imbau untuk segera membubarkan diri, kembali ke rumah masing-masing, kalau yang tidak pakai masker kita bagi-bagi masker,” jelasnya.

Diketahui 10 titik kawasan yang masuk dalam patroli skala besar antara lain:

1. Kawasan Sudirman-Thamrin
2. Jalan Asia Afrika
3. Kawasan Gunawarman, Senopati, Suryo
4. Kawasan SCBD
5. Kawasan Medan Merdeka dan sekelilingnya.
6. Kawasan Kota Tua
7. Pantai Indah Kapuk (PIK)
8. Kawasan Danau Sunter
9. Banjir Kanal Timur
10. Kawasan Kemang

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Email Hosting

REKOMENDASI