Ketua DPD Gerindra DKI Ucap Selamat Ultah Megawati ke 75

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COMKetua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Republik Indonesia kelima dalam usianya yang ke 75 tahun.

“Selamat ulang tahun kepada Presiden RI kelima, Ibu Prof. Dr. Hj. Megawati Soekarnoputri,” kata Riza Patria, Minggu (23/1).

Ia mendoakan agar putri dari Presiden Soekarno tersebut mendapatkan kebaikan di usianya yang sudah bertambah ini.

“Semoga panjang umur, selalu sehat, senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

Selain itu, kader Gerindra yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan terima kasih kepada Megawati Soekarnoputri atas dedikasinya selama ini bagi bangsa dan negara.

“Terima kasih atas perjuangan Ibu Mega untuk bangsa dan negara. Kami doakan Ibu dapat terus mengabdi untuk rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Megawati Soekarnoputri adalah putri dari mendiang Presiden Republik Indonesia pertama, yakni Soekarno. Megawati lahir di Yogyakarta lahir 23 Januari 1947. Ia merupakan putri Bung Karno dengan istrinya yakni Fatmawati.

Megawati saat ini menjadi nahkoda di PDI Perjuangan. Bahkan melalui partai berlambang banteng moncong putih itu, Megawati pernah menduduki kursi sebagai Wakil Presiden ke delapan mendampingi Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada tahun 1999 – 2001.

Kemudian setelah Presiden Gus Dur tumbang karena kudeta dari Ketua MPR RI saat itu yakni Amien Rais karena terbitnya dekrit Presiden 23 Juli alias Maklumat Presiden Republik Indonesia 23 Juli 2001, maka Megawati pun yang akhirnya menggantikan posisi Gus Dur sebagai Presiden. Bersama dengan KH Hamzah Haz, Megawati menjadi Presiden RI kelima untuk periode 2001 sampai 2004.

BERITA TERBARU

TERPOPULER

REKOMENDASI