NewsRagamManfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata Ini.....

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata Ini…..

BERITA TERKAIT

Ini Kaya Manfaat Brokoli Hijau Bagi Kesehatan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sobat Holopis ada yang suka brokoli? Kalau kalian suka brokoli, simak beberapa manfaat, bahaya mengkonsumsi secara berlebihan, dan juga cara mengelola yang benar.

Brokoli adalah sayuran hijau yang sehat dan kaya akan manfaat. Manfaat brokoli hijau ini tak lain berkat kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat beragam.

Banyak dari kita yang tak menyukai brokoli karena rasanya. Namun, brokoli hijau dianjurkan untuk tetap rutin dikonsumsi sebagai menu harian Sobat Holopis.

Hampir setiap Sobat Holopis menerapkan makan sehat, dipastikan brokoli menjadi salah satu makanan yang di konsumsi, karena sayuran ini bisa dikonsumsi dengan berbagai cara, seperti dikukus, direbus, ataupun dioleh menjadi masakan (tumisan, campuran sup, dan lainnya).

Ada beberapa kandungan brokoli yang harus Sobat Holopis ketahui, baik untuk kesehatan tubuh loh, sebagai berikut:

  • Serat.
  • Protein.
  • Air.
  • Karbohidrat kompleks.
  • Mineral kalium, magnesium, kalsium, fosfor, zinc, dan juga zat besi.
  • Berbagai jenis vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan juga folat.

Lantas apa saja manfaat dari brokoli hijau?

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan

Bermacam-macam manfaat brokoli hijau bisa didapatkan oleh kalian yang rajin mengonsumsinya. Berikut ini ada beberapa manfaat brokoli hijau untuk kesehatan:

  • Mencegah Kanker

Manfaat yang pertama adalah mencegah kanker, karena didalam brokoli terdapat kandungan sulforaphane. Kandungan ini yang memberikan rasa pahit sehingga dipercaya dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker, seperti kanker paru-paru dan juga kanker usus.

Selain kandungan ini, antioksidan yang terdapat didalam brokoli juga dipercaya berpengaruh dalam mengurangi peradangan.

Kandungan ini juga dapat menjaga kesehatan sel tubuh dan mencegahnya untuk berubah menjadi kanker.

  • Menjaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Manfaat berikutnya adalah menjaga kesehatan jantung dan juga pembuluh darah, kerena kandungan serat, antioksidan, dan juga kalium yang cukup banyak dipercaya dapat membantu menjaga.

Selain menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, serat dan juga antioksidan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan mencegah plak dipembuluh darah. Sedangkan kalium membantu menjaga tekanan darah dan irama jantung tetap stabil.

  • Meningkatkan Kepadatan Tulang

Brokoli memiliki kandungan yang cukup tinggi seperti kalsium, fosfor dan vitamin K. kandungan ini bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang, memperkuat tulang dan sendi, lalu mencegah penyakit osteoporosis loh Sobat Holopis.

Brokoli juga dianggap sebagai sayuran yang baik untuk menjaga gula darah agar tetap stabil dan juga mengurangi risiko terjadinya diabetes.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat selanjutnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena kandungan vitamin C dan antioksidan didalam brokoli hijau.

Sistem imunitas pada tubuh yang kuat dapat membantu kalian melawan infeksi.

  • Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat dan juga air didalam brokoli hijau bermanfaat untuk merangsang gerakan pada usus dan memperlancar pencernaan.

Oleh sebab itu, brokoli baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit.

Lalu apa saja bahaya dari brokoli, jika kita mengkonsumsi secara berlebihan?

BERITA TERBARU

TERPOPULER