BerandaNewsRagamManfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata Ini.....

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata Ini…..

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sobat Holopis ada yang suka brokoli? Kalau kalian suka brokoli, simak beberapa manfaat, bahaya mengkonsumsi secara berlebihan, dan juga cara mengelola yang benar.

ADVERTORIAL SPACE

Brokoli adalah sayuran hijau yang sehat dan kaya akan manfaat. Manfaat brokoli hijau ini tak lain berkat kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat beragam.

Banyak dari kita yang tak menyukai brokoli karena rasanya. Namun, brokoli hijau dianjurkan untuk tetap rutin dikonsumsi sebagai menu harian Sobat Holopis.

Hampir setiap Sobat Holopis menerapkan makan sehat, dipastikan brokoli menjadi salah satu makanan yang di konsumsi, karena sayuran ini bisa dikonsumsi dengan berbagai cara, seperti dikukus, direbus, ataupun dioleh menjadi masakan (tumisan, campuran sup, dan lainnya).

Ada beberapa kandungan brokoli yang harus Sobat Holopis ketahui, baik untuk kesehatan tubuh loh, sebagai berikut:

  • Serat.
  • Protein.
  • Air.
  • Karbohidrat kompleks.
  • Mineral kalium, magnesium, kalsium, fosfor, zinc, dan juga zat besi.
  • Berbagai jenis vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan juga folat.

Lantas apa saja manfaat dari brokoli hijau?

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan

Bermacam-macam manfaat brokoli hijau bisa didapatkan oleh kalian yang rajin mengonsumsinya. Berikut ini ada beberapa manfaat brokoli hijau untuk kesehatan:

  • Mencegah Kanker

Manfaat yang pertama adalah mencegah kanker, karena didalam brokoli terdapat kandungan sulforaphane. Kandungan ini yang memberikan rasa pahit sehingga dipercaya dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker, seperti kanker paru-paru dan juga kanker usus.

Selain kandungan ini, antioksidan yang terdapat didalam brokoli juga dipercaya berpengaruh dalam mengurangi peradangan.

Kandungan ini juga dapat menjaga kesehatan sel tubuh dan mencegahnya untuk berubah menjadi kanker.

  • Menjaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Manfaat berikutnya adalah menjaga kesehatan jantung dan juga pembuluh darah, kerena kandungan serat, antioksidan, dan juga kalium yang cukup banyak dipercaya dapat membantu menjaga.

Selain menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, serat dan juga antioksidan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan mencegah plak dipembuluh darah. Sedangkan kalium membantu menjaga tekanan darah dan irama jantung tetap stabil.

  • Meningkatkan Kepadatan Tulang

Brokoli memiliki kandungan yang cukup tinggi seperti kalsium, fosfor dan vitamin K. kandungan ini bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang, memperkuat tulang dan sendi, lalu mencegah penyakit osteoporosis loh Sobat Holopis.

Brokoli juga dianggap sebagai sayuran yang baik untuk menjaga gula darah agar tetap stabil dan juga mengurangi risiko terjadinya diabetes.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat selanjutnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena kandungan vitamin C dan antioksidan didalam brokoli hijau.

Sistem imunitas pada tubuh yang kuat dapat membantu kalian melawan infeksi.

  • Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat dan juga air didalam brokoli hijau bermanfaat untuk merangsang gerakan pada usus dan memperlancar pencernaan.

Oleh sebab itu, brokoli baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit.

Lalu apa saja bahaya dari brokoli, jika kita mengkonsumsi secara berlebihan?

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bisa Jadi Obat Jerawat?

Manfaat kesehatan buah apel sudah tidak perlu diragukan lagi. Istilah an apple a day keeps the doctor away atau sebuah apel setiap harinya menjauhkan dokter sudah sering diajarkan ke banyak generasi. Selain baik untuk kesehatan, buah apel juga bisa menjaga kecantikan loh, Sobat Holopis.

Lokasi Samsat Keliling Wilayah Jadetabek, Kamis 28 Maret

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Kamis 28 Maret 2024.

Lokasi SIM Keliling di Jakarta, Kamis 28 Maret

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta, hari Kamis 28 Maret 2024 beroperasi di 5 wilayah mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB.

Hindari 4 Makanan Ini Saat Sahur agar Tidak Lemas saat Puasa

Puasa merupakan ibadah yang penting bagi umat Islam, di mana mereka menahan diri dari makan, minum, dan aktivitas lainnya dari fajar hingga matahari terbenam. Karena itu lah sahur, sangat penting untuk memberikan energi yang cukup untuk menjalankan puasa dengan kuat dan bertenaga sepanjang hari.

Wapres : Bayar THR untuk Jaga Hubungan Pengusaha dengan Karyawan

Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan, pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) merupakan bagian tak terpisahkan dalam upaya menjaga keharmonisan dalam dunia kerja

Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama dari Bekasi menuju Tol Dalam Kota, Rabu (27/3). Traffic Managemen Center (TMC) Polda Metro Jaya pun membeberkan kronologi kecelakaanya, bahwa insiden tersebut bermula akibat sebuah truk yang kelebihan muatan menabrak dua mobil di depannya, sebelum menuju GT Halim Utama itu sendiri.

Timun Bisa Bikin Miss V Becek, Benar Tidak sih?

Benarkah timun dapat membuat miss V menjadi becek atau lembab? Mitos ini sudah lama tersebar dan sering kali dikaitkan dengan klaim bahwa timun memiliki sifat yang dapat mempengaruhi kelembaban atau kebersihan area intim wanita.

Wapres Ma’ruf Peringatkan Pengusaha Bayar THR Tepat Waktu

Wapres RI Ma'ruf Amin memperingatkan pengusaha untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada para pekerjanya tepat waktu.

JLNT Casablanca Akan Ditutup Selama 2 Minggu, Dishub DKI Siapkan Jalur Alternatif

JLNT Casablanca (Jalan Layang Non Tol) akan ditutup selama 2 pekan, pada pukul 00.00-04.00 WIB di kedua sisi.

Al Quds Indonesia ‘Berisik’ Perjuangkan Kemerdekaan Tanah Para Nabi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Di pertengahan Ramadan 1445 Hijriah, Dompet Dhuafa kembali “berisik” menyuarakan perjuangan untuk kemerdekaan Palestina. Mengingat di bulan suci ini, masyarakat Palestina...