NewsRagamVIRAL : Petugas Satpol PP Balikpapan Pukuli Pengamen di Pinggir Jalan

VIRAL : Petugas Satpol PP Balikpapan Pukuli Pengamen di Pinggir Jalan

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sebuah video petugas Satpol PP memukuli pengamen di pinggir jalan viral di media sosial. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kilometer 3, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam tayangan video itu, tampak beberapa anggota Satpol PP mengepung pemuda yang diduga pengamen. Salah satunya lantas melepaskan pukulan dan menjadi tontonan pengguna jalan karena lalu lintas saat sedang padat kendaraan.

Terkait video viral tersebut, Kabid Trantibum Balikpapan Susarno mengatakan, peristiwa pemukulan terjadi saat petugas melakukan giat rutin penertiban anak jalanan gelandangan dan pengemis di sejumlah titik rawan.

Ketika itu ada satu orang yang lari dan dikejar anggota. Saat ditangkap, pengamen itu berontak hingga tangannya mengenai wajah petugas yang hendak mengamankan. Diduga petugas terpancing hingga terjadi seperti dalam video yang viral.

“Jadi cerita sebenarnya, anggota kami di lapangan yang lebih dulu kena, dipukul karena mereka menolak diamankan. Mereka juga memaki anggota, teriak-teriak, kami ada rekamannya,” ujar Susarno, Jumat (26/11).

BERITA TERBARU

TERPOPULER