NewsRagamAngin Kencang di Jakarta Terjadi Akibat Dampak Tak Langsung Siklon Tropis Paddy

Angin Kencang di Jakarta Terjadi Akibat Dampak Tak Langsung Siklon Tropis Paddy

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wilayah Jakarta diterpa angin kencang, yang menyebabkan pohon rubuh dibeberapa wilayah. Seperti yang terjadi di jalan Bangka Jakarta Selatan dan juga jalan Peta Selatan Jakarta Barat.

Peristiwa tersebut, terjadi sekitar pukul 18.30 hingga 19.00 WIB, Selasa (23/11). Fenomena angin kencang itu, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terjadi dari akibat tak langsung keberadaan siklon tropis Paddy.

“Benar, peningkatan kecepatan angin di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya akibat dampak tidak langsung dari siklon tropis Paddy di Samudra Hindia di selatan Jawa Barat,” jelas BMKG.

“Saat siklon tropis sudah bergerak menjauhi wilayah Indonesia angin kencang di sebagian wilayah Jawa juga berangsur-angsur akan menurun,” lanjutnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BMKG (@infobmkg)

Dalam akun instagramnya, BMKG menjelaskan bahwa siklon tropis Paddy terpantau di Samudra Hindia selatan Jawa Tengah, bertekanan 995 hPa dengan kekuatan 40 knot (75 km/jam). Bergerak ke arah barat dengan kecepatan 5 km/jam menjauhi wilayah Indonesia.

“Dampak tidak langsung bagi cuaca di Indonesia hujan sedang hingga lebat 24 jam ke depan di Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur,” tulis BMKG.

Diperkirakan intensitas siklon tropis Paddy menurun dalam 24 jam ke depan dan bergerak ke arah barat.

BERITA TERBARU

TERPOPULER