BerandaNewsRagamResmikan Bendungan Karalloe, Jokowi Klaim Bisa Kurangi Banjir

Resmikan Bendungan Karalloe, Jokowi Klaim Bisa Kurangi Banjir

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

GOWA, HOLOPIS.COM – Presiden Jokowi mengklaim bendungan Karalloe yang menghabiskan anggaran mencapai Rp 1,27 Triliun bisa mengantisipasi bencana banjir di kawasan tersebut.

ADVERTORIAL SPACE

Dalam sambutannya, Jokowi mengenang kejadian banjir di wilayah tersebut pada 2019 silam. Dengan adanya bendungan baru ini, Jokowi sesumbar bisa mengantisipasi banjir walaupun hanya 49 persen.

“Bendungan ini juga akan mengurangi banjir, terutama yang ada di Jeneponto sebesar, hitungan-hitungannya ada sebesar 49 persen. Kita ingat baru saja tahun 2019 di Jeneponto terjadi banjir besar. Ini dengan adanya Bendungan Karalloe ini akan bisa dikurangi 49 persen banjir yang ada,” kata Jokowi, Selasa (23/11).

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini merasa yakin bendungan tersebut bisa memberikan efek positif bagi masyarakat sekitar di bidang ekonomi.

“Ini juga akan memberikan dampak yang baik karena airnya di-manage dari Bendungan Karalloe ini dan juga kemanfaatan bagi pembangkit listrik, air baku, yang semuanya nanti diperuntukkan bagi masyarakat,” bebernya.

Dengan cakupan yang digadang-gadang mencapai 7 hektare itu, mantan Walikota Solo itu yakin akan cukup untuk mengairi sawah milik masyarakat yang ada di Kabupaten Jeneponto.

“Jadi ini bendungannya ada di Kabupaten Gowa tapi yang mendapatkan manfaat nanti para petani di Kabupaten Jeneponto. Tujuh ribu, sekali lagi, 7 ribu hektare, sebuah keluasan yang sangat besar sekali. Sehingga dengan adanya Bendungan Karalloe ini, petani yang sebelumnya dulu hanya panen padi sekali, palawija sekali, nanti insyaallah bisa dua kali panen padi dan sekali palawija, sehingga bisa meningkatkan pendapatan (income), kesejahteraan bagi para petani,” mantapnya.

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bisa Jadi Obat Jerawat?

Manfaat kesehatan buah apel sudah tidak perlu diragukan lagi. Istilah an apple a day keeps the doctor away atau sebuah apel setiap harinya menjauhkan dokter sudah sering diajarkan ke banyak generasi. Selain baik untuk kesehatan, buah apel juga bisa menjaga kecantikan loh, Sobat Holopis.

Lokasi Samsat Keliling Wilayah Jadetabek, Kamis 28 Maret

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Kamis 28 Maret 2024.

Lokasi SIM Keliling di Jakarta, Kamis 28 Maret

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta, hari Kamis 28 Maret 2024 beroperasi di 5 wilayah mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB.

Hindari 4 Makanan Ini Saat Sahur agar Tidak Lemas saat Puasa

Puasa merupakan ibadah yang penting bagi umat Islam, di mana mereka menahan diri dari makan, minum, dan aktivitas lainnya dari fajar hingga matahari terbenam. Karena itu lah sahur, sangat penting untuk memberikan energi yang cukup untuk menjalankan puasa dengan kuat dan bertenaga sepanjang hari.

Wapres : Bayar THR untuk Jaga Hubungan Pengusaha dengan Karyawan

Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan, pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) merupakan bagian tak terpisahkan dalam upaya menjaga keharmonisan dalam dunia kerja

Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama dari Bekasi menuju Tol Dalam Kota, Rabu (27/3). Traffic Managemen Center (TMC) Polda Metro Jaya pun membeberkan kronologi kecelakaanya, bahwa insiden tersebut bermula akibat sebuah truk yang kelebihan muatan menabrak dua mobil di depannya, sebelum menuju GT Halim Utama itu sendiri.

Timun Bisa Bikin Miss V Becek, Benar Tidak sih?

Benarkah timun dapat membuat miss V menjadi becek atau lembab? Mitos ini sudah lama tersebar dan sering kali dikaitkan dengan klaim bahwa timun memiliki sifat yang dapat mempengaruhi kelembaban atau kebersihan area intim wanita.

Wapres Ma’ruf Peringatkan Pengusaha Bayar THR Tepat Waktu

Wapres RI Ma'ruf Amin memperingatkan pengusaha untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada para pekerjanya tepat waktu.

JLNT Casablanca Akan Ditutup Selama 2 Minggu, Dishub DKI Siapkan Jalur Alternatif

JLNT Casablanca (Jalan Layang Non Tol) akan ditutup selama 2 pekan, pada pukul 00.00-04.00 WIB di kedua sisi.

Al Quds Indonesia ‘Berisik’ Perjuangkan Kemerdekaan Tanah Para Nabi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Di pertengahan Ramadan 1445 Hijriah, Dompet Dhuafa kembali “berisik” menyuarakan perjuangan untuk kemerdekaan Palestina. Mengingat di bulan suci ini, masyarakat Palestina...