NewsRagamTernyata Manfaat Kunyit Bumbu Dapur Untuk....

Ternyata Manfaat Kunyit Bumbu Dapur Untuk….

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Masalah wajah berjerawat sangat menggangu pada setiap orang, khususnya bagi wanita. Berbagai bahan alami dapat digunakan untuk mengatasi wajah berjerawat, seperti kunyit. Kunyit tak bisa diremehkan terkait manfaatnya.

Banyak manfaat kunyit untuk wajah, mulai dari mengurangi jerawat hingga mencerahkan wajah, pembuatan masker berbahan dasar kunyit pun bisa dilakukan dengan mudah dan bisa dilakukan dirumah.

Tak hanya mengurangi jerawat, kunyit pun bermanfaat untuk membuat kulit kita semakin bersinar, cantik, dan bebas dari masalh kulit lainnya.

Lalu apa saja manfaat kunyit untuk kulit wajah?

Manfaat Kunyit

Saat ini, berbagai macam masker wajah sudah banyak dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan kecantikkan, bahkan produk masker yang dikeluarkan bisa mengandung renpah dan bahan-bahan alami. Salah satu bahan yang biasanya dijadikan produk untuk perawatan kulit wajah adalah kunyit.

Kunyit memiliki kandungan kurkumin sebagai bahan aktif utama di dalamnya. Selain kurkumin, kandungan antioksidan dalam kunyit dan sifat anti-inflamasi dipercaya dapat membuat kulit wajah kalian lebih sehat, bersih, dan juga tampak bercahaya (glowing).

Jika kunyit dikombinasikan dengan bahan-bahan alami, seperti madu, beras atau yang lainnya, manfaat kunyit untuk kulit wajah malah semakin maksimal.

Berikut ini ada beberapa manfaat kunyit yang bisa kalian ketahui:

  • Membantu Mengurangi Jerawat

Manfaat yang pertama adalah membantu mengurangi jerawat. Tak hanya mengurangi jerawat, tetapi kunyit juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

Bagi Sobat Holopis yang mengalami jerawat pada wajah, cobalah untuk menggunakan masker yang berbahan kunyit, karena kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang dipercaya bermanfaat untuk mengatasi peradangan pori-pori kulit akibat berjerawat.

Kandungan antioksidan yang ada pada kunyit juga dipercaya bisa mengatasi masalah serius pada wajah. Kunyit pun bisa membatasi produksi minyak pada wajah yang merupakan faktor utama

Manfaat kunyit akan terasa maksimal apabila Sobat Holopis mencampurkannya dengan madu, lidah buaya, ataupun teh hijau, karena dari contoh bahan alami lainnya itu dipercaya dapat menenangkan kulit berjerawat yang sedang meradang.

  • Mengatasi Hiperpigmentasi

Manfaat kulit selanjutnya adalah mengatasi noda hitam akibat hiperpigmentasi. Untuk hasil yang maksimal biasanya masker diaplikasikan secara rutin dan baik.

Hiperpigmentasi adalah suatu kondisi kulit yang ditandai dengan bercak-bercak tampak lebih gelap dari kulit di area sekitarnya.

Sebuah penelitian pernah mengungkapkan bahwa penggunaan masker kunyit selama empat minggu mampu membantu mengatasi munculnya noda gelap di wajah akibat hiperpigmentasi, dan penggunaan masker kunyit ke kulit dapat mengurangi hiperpigmentasi hingga 14 persen.

  • Menghilangkan Kerutan Wajah

Menghilangkan kerutan juga salah satu manfaat dari kunyit untuk wajah. Sebuah penelitian menyatakan bahwa kulit dapat menghilangkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah.

Hal ini karena kunyit mampu meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan sehingga kerutan diwajah menjadi tersamarkan.

Tak menghilangkan kerutan, penggunaan masker kunyit juga diyakini efektif untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh yang dapat menjaga elastisitas kulit sehingga kulit akan tetap kencang.

  • Mengurangi Hirustisme

Sobat Holopis pasti banyak yang tak mengetahui apa itu hirsutisme. Hirsutisme adalah kondisi dimana rambut wajah bermuncul secara berlebihan, seperti tumbuhnya kumis tipis dan rambut pada wanita.

Biasanya kejadian ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon. Ada berbagai macam cara untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah menggunakan masker kunyit.

Cara pengaplikasian masker kunyit, biasanya ditambahkan yoghurt dan jus lemon secukupnya ke wajah kalian. Diamkan selama 10 menit hingga masker kering, lalu bilas wajah menggunakan air hangat.

Apabila Sobat Holopis mengkonsumsi kunyit, kalian secara tidak langsung mengobati ketidakseimbangan hormone yang menyebabkan hirsutisme.

  • Mencerahkan Kulit Wajah

Kunyit mengandung antioksidan dan anti-inflamasi. Kedua kandungan ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah apabila digunakan dengan cara yang tepat.

Kunyit juga dapat menyehatkan kulit yang bermasalah sehingga mampu mencerahkan kulit wajah.

Lantas bagaimana cara membuat masker dengan bahan dasar kunyit di rumah?

BERITA TERBARU

TERPOPULER