BerandaNewsRagamPemerintah Sebut Tak Ada Aturan Khusus Terkait Penyekatan Saat...

Pemerintah Sebut Tak Ada Aturan Khusus Terkait Penyekatan Saat Libur Akhir Tahun

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Jokowi meminta tak ada penyekatan lalu lintas saat libur Natal dan tahun baru. Hal ini disampaikan pada rapat terbatas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

ADVERTORIAL SPACE

Pemerintah tak akan membuat aturan khusus untuk menyekat mobilitas masyarakat. Pemerintah hanya mengimbau agar masyarakat tetap di rumah selama libur natal dan tahun baru.

“Sesuai arahan Presiden, tidak ada penyekatan. Tidak ada penyekatan, tetapi kita imbau, kita serukan kepada seluruh masyarakat untuk tidak bepergian, kecuali untuk tujuan-tujuan primer,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Kamis (18/11).

Meski demikian, pemerintah memperketat protokol kesehatan untuk perjalanan jarak jauh. Pemerintah akan mewajibkan tes antigen dan PCR bagi para pelaku perjalanan.

Selain itu, pemerintah melarang kegiatan skala besar selama libur Natal dan tahun baru. Muhadjir bilang pihaknya akan melarang hotel dan tempat keramaian lainnya menggelar pesta tahun baru.

“Lebih baik mulai sekarang merencanakan kegiatan menyongsong libur Natal dan tahun baru yang bersifat keluarga saja, tapi nyamannya, gembiranya, tetap terjaga,” ujar Muhadjir.

Muhadjir kembali menyampaikan pemerintah akan memberlakukan aturan PPKM Level 3 di seluruh wilayah selama liburan Natal dan tahun baru. Ia menyebut aturan itu berlaku meski di daerah yang berstatus PPKM level 1 atau 2.

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Seluruh Korban Banjir Demak Sudah Kembali ke Rumah Masing-Masing

Bencana banjir yang sempat terjadi di wilayah Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah saat ini sudah sepenuhnya dalam kondisi surut.

Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bisa Jadi Obat Jerawat?

Manfaat kesehatan buah apel sudah tidak perlu diragukan lagi. Istilah an apple a day keeps the doctor away atau sebuah apel setiap harinya menjauhkan dokter sudah sering diajarkan ke banyak generasi. Selain baik untuk kesehatan, buah apel juga bisa menjaga kecantikan loh, Sobat Holopis.

Lokasi Samsat Keliling Wilayah Jadetabek, Kamis 28 Maret

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Kamis 28 Maret 2024.

Lokasi SIM Keliling di Jakarta, Kamis 28 Maret

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta, hari Kamis 28 Maret 2024 beroperasi di 5 wilayah mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB.

Hindari 4 Makanan Ini Saat Sahur agar Tidak Lemas saat Puasa

Puasa merupakan ibadah yang penting bagi umat Islam, di mana mereka menahan diri dari makan, minum, dan aktivitas lainnya dari fajar hingga matahari terbenam. Karena itu lah sahur, sangat penting untuk memberikan energi yang cukup untuk menjalankan puasa dengan kuat dan bertenaga sepanjang hari.

Wapres : Bayar THR untuk Jaga Hubungan Pengusaha dengan Karyawan

Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan, pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) merupakan bagian tak terpisahkan dalam upaya menjaga keharmonisan dalam dunia kerja

Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama dari Bekasi menuju Tol Dalam Kota, Rabu (27/3). Traffic Managemen Center (TMC) Polda Metro Jaya pun membeberkan kronologi kecelakaanya, bahwa insiden tersebut bermula akibat sebuah truk yang kelebihan muatan menabrak dua mobil di depannya, sebelum menuju GT Halim Utama itu sendiri.

Timun Bisa Bikin Miss V Becek, Benar Tidak sih?

Benarkah timun dapat membuat miss V menjadi becek atau lembab? Mitos ini sudah lama tersebar dan sering kali dikaitkan dengan klaim bahwa timun memiliki sifat yang dapat mempengaruhi kelembaban atau kebersihan area intim wanita.

Wapres Ma’ruf Peringatkan Pengusaha Bayar THR Tepat Waktu

Wapres RI Ma'ruf Amin memperingatkan pengusaha untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada para pekerjanya tepat waktu.

JLNT Casablanca Akan Ditutup Selama 2 Minggu, Dishub DKI Siapkan Jalur Alternatif

JLNT Casablanca (Jalan Layang Non Tol) akan ditutup selama 2 pekan, pada pukul 00.00-04.00 WIB di kedua sisi.