NewsRagamTanam Kayu Putih Bersama Warga, Jokowi: Tolong Dijaga Supaya Tidak Banjir!

Tanam Kayu Putih Bersama Warga, Jokowi: Tolong Dijaga Supaya Tidak Banjir!

BERITA TERKAIT

NTB, HOLOPIS.COMPresiden Jokowi meminta masyarakat Lombok untuk tetap bisa menjaga lingkungan demi pencegahan bencana alam yang marak terjadi di beberapa wilayah karena efek kondisi La Nina belakangan terakhir.

Hal tersebut menjadi wanti-wanti Jokowi usai menanamkan tanaman kayu putih di kawasan Hutan Gunung Pepe Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama dengan warga sekitar.

“Pagi hari ini saya berada di Kawasan Hutan Gunung Pepe di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bersama-sama dengan masyarakat, dengan Menteri, Gubernur, kita bersama-sama menanam banyak pohon di sini, utamanya kayu putih dan juga banyak buah-buahan,” tukas Jokowi, Sabtu (13/11).

Dengan langkah kecil yang sudah dilakukan dengan penanaman pohon tersebut, utamanya menurut Jokowi saat ini adalah masyarakat bisa menjaga lingkungan dengan lebih baik lagi. Selain dampak ekonomi, penanaman ini diyakini bisa menjaga kondisi alam saat cuaca buruk terjadi.

“Saya titip pesan kepada masyarakat agar yang sudah ditanam ini dipelihara, dijaga, agar nantinya semuanya tumbuh dengan baik dan memberikan dampak ekonomi kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar Kawasan Hutan Gunung Pepe ini. Dan juga untuk menjaga lingkungan kita agar tidak longsor, tidak banjir,” jelasnya.

Dengan kondisi cuaca saat ini, Jokowi juga yakin merupakan momen yang tepat untuk melakukan penanaman hingga menjadi tumbuh subur nantinya.

“Sehingga sekali lagi, saya minta ini betul-betul dipelihara karena musimnya masih musim hujan, sangat bagus untuk menanam. Dan pemeliharaan itu kalau masyarakat sendiri yang melakukan akan lebih baik lagi,” tegas Presiden.

BERITA TERBARU

TERPOPULER