NewsRagamMenhan Prabowo: Api Tidak Pernah Padam Adalah Simbol Pengorbanan

Menhan Prabowo: Api Tidak Pernah Padam Adalah Simbol Pengorbanan

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa perjuangan rela berkorban demi tegaknya kedaulatan NKRI harus terus dipertahankan.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan laporan kepada Presiden Jokowi saat peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta.

“Api tidak pernah padam sebagai simbol dari semangat, harapan, keberanian dan gairah Bangsa Indonesia untuk senantiasa mencintai tanah air, rela berkorban demi tegaknya kedaulatan NKRI, ” kata Prabowo, Selasa (9/11).

Bersamaan dengan tugu api tersebut, dibangun juga Patung Presiden Soekarno untuk menghormati jasa kepada Bung Karno sebagai perintis kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam laporannya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjelaskan, patung tersebut menggambarkan Bung Karno sedang menunggangi kuda saat melaksanakan inspeksi pasukan pada Upacara Peringatan Hari Angkatan Perang, 5 Oktober 1946, di Yogyakarta.

“Serta semangat untuk terus membangun bangsa dan negara, demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila serta Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945,” tegasnya.

22 06 16 tmp 6085 IMG 20211109 WA0028 819330565
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Bersama Pejabat Lainnya Mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Selasa, 9 November 2021. Foto: BPMI Setpres/Lukas

Acara peresmian ini dirangkai dengan penekanan tombol dan peletakkan karangan bunga di depan patung Ir. Soekarno. Setelah peresmian ini, Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam ini akan terus menyala sepanjang hari.

BERITA TERBARU

TERPOPULER