NewsRagamKoki TNI Terjun Dukung Logistik Korban Banjir Bandang Kota Batu; Malang

Koki TNI Terjun Dukung Logistik Korban Banjir Bandang Kota Batu; Malang

BERITA TERKAIT

BATU, HOLOPIS.COM – Tidak hanya membantu dalam proses pencarian korban bencana banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur, TNI juga menurunkan koki terbaik mereka untuk mendukung kebutuhan logistik makanan.

Peleton Durlap Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad terjun langsung bergabung dengan relawan lainnya untuk membantu korban banjir bandang di Bumiaji Kota Batu dengan menyiapkan 6 ribu bungkus makanan setiap harinya.

“Kami bekerja sama dengan tim relawan dan Tagana siapkan logistik berupa makanan yang dimasak sendiri di dapur umum,” ujar Danyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad Letkol Firmanuddin Lilawangsa, Selasa, (9/11).

Menurut Firman keterlibatan Peleton Durlap di dapur umum ini sangat membantu sekali mengingat TNI yang terjun langsung dalam bencana banjir bandang ini terpusat pada pencarian korban dan fokus pada pembersihan sisa material yang terbawa banjir.

“Sehingga dukungan makan atau dapur umum ini sudah menjadi bagian dari tugas Peleton Durlap untuk menyiapkan makan bukan hanya kepada korban yang mengungsi tapi juga semua unsur yang terlibat di dalamnya,” tegasnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Malang, Jawa Timur, mencatat sebanyak 35 unit rumah rusak akibat diterjang banjir bandang.

Selain itu, sebanyak 33 unit rumah lainnya terendam material lumpur. Akibatnya, sebanyak 89 kepala keluarga (KK) terdampak akibat banjir bandang tersebut. Selanjutnya tujuh unit mobil dan 73 unit sepeda motor. Lalu, sebanyak 10 unit kandang milik warga juga rusak akibat banjir tersebut hingga sebanyak 107 ekor ternak ikut terdampak.

BERITA TERBARU

TERPOPULER