NewsRagamWaspada Varian Baru, Pemerintah Indonesia Perketat Pintu Masuk Dari Malaysia

Waspada Varian Baru, Pemerintah Indonesia Perketat Pintu Masuk Dari Malaysia

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah tegaskan akan memperketat pintu pintu perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia menyusul ditemukannya varian baru di negara tersebut.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, menjelang pelaksanaan G-20 pada tahun mendatang, pemerintah melakukan segala upaya menekan angka kasus harian positif COVID-19.

“Dan sampai sekarang kita belum lihat. Kita tetap jaga perbatasan kita. Apalagi ini Malaysia banyak orang kita pulang pergi dari Malaysia baik darat laut maupun udara nanti ini akan kita tingkatkan penjagaan nya agar kita bisa menahan potensi masuknya varian baru ini ke Indonesia,” kata Budi, Senin (9/11).

Varian Delta AY.4.2 yang sudah sampai di Malaysia ini menurut Budi, patut diwaspadai karena sudah menyebar di Eropa, khususnya di Inggris.

“Kenaikan di Eropa tinggi sekali dan di Malaysia sudah sampai varian baru yang menyebabkan kenaikan di Eropa. Khususnya di Inggris yakni varian Delta AY.4.2,” tukasnya.

Budi kemudian mengklaim, bahwa kondisinya sampai saat ini virus tersebut belum sampai ke Indonesia meskipun banyak warga Indonesia yang sering keluar masuk negara Jiran tersebut.

“Mengenai progres deteksi, varian Delta AY. 4.2 sudah sampai di Malaysia, tapi tidak atau belum terdeteksi di Indonesia sampai sekarang. Kita melakukan pemeriksaan 1500 sampai 1800 tes perbulannya dan sampai sekarang kita belum lihat,” klaimnya.

BERITA TERBARU

TERPOPULER