NewsRagamJokowi Perintahkan Lokasi G-20 di Bali Disterilkan

Jokowi Perintahkan Lokasi G-20 di Bali Disterilkan

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Joko Widodo memerintahkan anak buahnya untuk melakukan steriliasi wilayah yang akan digunakan sebagai ajang KTT G-20 di Bali.

Disampaikan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, perintah tersebut disampaikan Jokowi usai memimpin Rapat Terbatas mengenai evaluasi PPKM.

“Tadi Presiden sudah memerintahkan bahwa tempat yang akan nanti G-20 harus mulai dari sekarang kita sterilkan,” ungkap Luhut, Senin (8/11).

Langkah ini sendiri menurut Luhut, diambil pemerintah berdasarkan hasil temuan dari tim yang langsung diterjunkan ke lapangan untuk memantau penerapan protokol kesehatan oleh para pengusaha wisata maupun restoran dan lainnya di seluruh Indonesia.

Meskipun sebagian besar sudah menunjukan hal yang baik, namun sangat disayangkan ketika di Bali, masih saja ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan.

“Dari penelusuran kami menemukan pelanggaran prokes utamanya di beberapa restoran beach club yang ada di wilayah Bali,” tukasnya.

Pelanggaran tersebut menurut Luhut mulai dari tidak adanya physical distacing dan pemberitahuan dari pengelola untuk menerapkan prokes selama beraktifitas.

“Tidak ada paksaan scan QR Code PedulLindungi sehingga angka tidak merepsentasikan kondisi lapangan,” tambahnya.

BERITA TERBARU

TERPOPULER