NewsRagamKementerian PUPR Renovasi 398 Rumah Warga Disekitar Sirkuit Mandalika Jadi Homestay

Kementerian PUPR Renovasi 398 Rumah Warga Disekitar Sirkuit Mandalika Jadi Homestay

BERITA TERKAIT

LOMBOK, HOLOPIS.COM – Berbagai persiapan terus dilakukan pemerintah, untuk menyukseskan even Internasional yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika. Salah satunya adalah mempersiapkan homestay bagi para wisatawan maupun yang akan nonton MotoGP.

Rencananya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan merenovasi sebanyak 398 rumah warga yang ada disekitar sirkuit Mandalika. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pun berharap, dengan adanya homestay bisa mendukung Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain itu juga bisa menjadi alternatif hunian, bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke NTB selama ajang MotoGP 2022 mendatang. ‚ÄúPemerintah meyakini bahwa sektor ekonomi utama yang dapat rebound dengan cepat adalah sektor pariwisata,” ujar Menteri PUPR, dalam keterangan resminya, Selasa (19/10).

Disamping itu, Direktur Rumah Khusus Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Yusniewati mengatakan, Kementerian PUPR juga siap mensukseskan ajang MotoGP di Mandalika, NTB dengan memberikan bantuan rumah khusus bagi warga terdampak pembangunan Sirkuit Mandalika.

BERITA TERBARU

TERPOPULER