• RAGAM

Mensos Risma Perintahkan Pemda Cairkan Bansos Kepada Anak TKW

BERITA TERKAIT

Lebih

    SUMBAWA, HOLOPIS.COM – Pemerintah mengklaim bahwa bantuan sosial (Bansos) untuk anak anak yang orang tuanya menjadi Tenaga Kerja Migran bisa tetap dicairkan.

    Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan hal tersebut ketika dirinya menemukan 129 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) belum menerima bantuan di Sumbawa, NTB, belum jua mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah dikarenakan alasan Keluarga Penerima Manfaat tersebut tengah bekerja di luar negeri.

    “Kalau ada kerabatnya, bisa dilakukan penggantian pengurus. Ada neneknya? Masukkan data neneknya ke KK si anak TKW ini. Kepada Bapak Bupati mohon agar dinas dukcapil bisa membantu. Nanti untuk pencairan dana bisa dilengkapi dengan surat kuasa,” tegas Risma, Kamis (14/10).

    Dengan dasar info tersebut, tak butuh lama Risma langsung memerintahkan para pendamping PKH tersebut segera mencairkan bansos kepada 129 KPM tersebut.

    “Saya minta pendamping dan pihak bank menjemput KPM untuk dicairkan bantuannya di sini (lokasi kunjungan),” perintahnya.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER