• RAGAM

Kalian Ingin Jadi Solo Traveler, Ini 6 Tips Yang Harus Kalian Siapkan!

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM – Belum banyak orang yang suka pergi traveling sendirian atau solo traveler, dengan alasan takut kesasar ataupun takut pergi sendirian. Ada beberapa orang yang memang menganggap pergi traveling sendirian itu mengasikkan karena bisa menentukan tujuannya sendiri, bisa belajar bersosialisasi dengan orang baru dan bisa dapat teman baru.

    Sebelum memutuskan untuk menjadi solo traveler, sebaiknya kita menyiapkan beberapa hal yang memang penting untuk perjalanan kita nanti. Seperti mencari tau tentang daerah yang akan kita kunjungin, mencari tiket perjalanan yang murah, mencari penginapan yang nyaman, tempat wisata, kegiatan budaya yang ada hingga mencari tau transportasi ditujuan nanti.

    Ada beberapa tips yang harus kamu siapkan untuk memulai perjalanan kamu menjadi solo traveler.

    Rencana Anggaran Dan Perjalanan

    Tips yang pertama, merencanakan semuanya mulai dari anggaran sampai rencana perjalanan. Dalam perencanaan ini, kalian harus memastikan membuat perencanaan secara detail. Pertama, buatlah perencanaan perjalanan, destinasi apa saja yang dituju, transportasi apa saja yang digunakan dari tempat pertama hingga pulang nanti, pilih penginapan yang dekat dengan banyak destinasi dan kuliner. Setelah menyiapkan rencana perjalanan, buat anggaran dana, dari dana transportasi, dana penginapan, dana makan, dana wisata dan yang paling penting harus menyiapkan dana urgent.

    Namun, panduan yang sudah ditentukan, tidak wajib kamu jalani seratus persen. Akan seru apabila kamu menemukan hal baru yang tidak terduga selama di jalan, atau diajak masyarakat lokal berkunjung ke rumahnya. Tapi setidaknya, jika sudah punya panduan mau ke mana hari ini, kamu akan selalu memiliki pilihan mau melangkahkan kaki ke mana setelah destinasi wisata habis kamu jelajahi.

    Catat Nomor Penting

    Sebelum memulai pejalanan, pastikan sudah menyimpan nomor-nomor penting dari daerah yang akan dikunjungi, seperti nomor telpon penginapan, polisi, rumah sakit. Dan yang paling penting simpan nomor telfon orang-orang terdekat, seperti orang tua, sahabat, kerabat, atau pasangan kalian agar setiap waktu bisa kalian kabari. Catat semua nomor telpon tersebut di buku catatan atau di selembar kertas.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER