• RAGAM

Menteri KKP Klaim Manokwari Pantas Jadi Contoh Kampung Nelayan Sehat

BERITA TERKAIT

Lebih

    MANOKWARI, HOLOPIS.COM – Pemerintah mendorong Kabupaten Manokwari dijadikan contoh nasional Kampung Nelayan Sehat yang bisa ditiru seluruh daerah.

    Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono saat melihat situasi secara langsung mengaku merasa takjub atas kondisi kampung nelayan yang ada di Kabupaten tersebut. Terlebih saat dirinya meninjau lokasi pengungsian nelayan yang terdampak kebakaran di permukiman perumahan Kompleks Borobudur, Kelurahan Padarni, Kabupaten Manokwari

    “Saya ingin ke depannya daerah ini menjadi model kampung nelayan sehat,” kata Wahyu, Kamis (14/10).

    Wahyu kemudian mengungkapkan, rencananya tersebut akan segera dilaporkan kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang juga sedang melakukan kunjungan kerja ke Papua.

    “Saya akan bawa pembahasan ini di tingkat kementerian dahulu, ke depan diharapkan kita bisa perbaiki segera, sarana dan fasilitas disini, dan hal ini akan saya bawa saat rakor dengan Pak Wapres, agar tidak terlalu lama ini akan menjadi kampung nelayan yang baik, sehat,” terangnya.

    Dari data Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap KKP, sebagian besar nelayan di wilayah tersebut diketahui menggunakan kapal berukuran dibawah 5 GT dengan alat tangkap pancing ulur (handline). Target hasil tangkapan adalah ikan tuna dari daerah penangkapan ikan di WPP 717 (Samudera Pasifik).

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER