• RAGAM

BPBD DKI Jakarta Minta Masyarakat Siaga Hadapi Puncak Musim Hujan

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM Januari hingga Februari 2022, diprakirakan akan menjadi puncak musim hujan dan juga rob. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI menegaskan, diperlukan kesigapan untuk antisipasi genangan atau banjir.

    “Dalam mengantisipasi genangan atau banjir maka diperlukan kesiapsiagaan sumber daya di DKI Jakarta,” ujar Sabdo Kurnianto, Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta saat apel kesiapsiagaan di Jakarta, Rabu (13/10).

    Untuk pengerahan potensi sumber daya di Jakarta, guna antisipasi puncak musim hujan telah disiagakan sekitar 60 ribu hingga 70 ribu personel termasuk di dalamnya keterlibatan masyarakat dan relawan.

    Sabdo juga berharap, agar masyarakat bersiaga hadapi puncak musim hujan. “saya meminta masyarakat untuk senantiasa bersiaga menghadapi puncak musim hujan,” katanya.

    Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), potensi cuaca ekstrem yakni hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan terjadi pada periode September hingga November 2021.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER