Polda Metro Kerahkan Ratusan Personel Amankan Rangkaian Kegiatan G20

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM Polda Metro Jaya menyiapkan ratusan personel untuk membantu mengamankan rangkaian kegiatan Presidensi G20 yang akan digelar pada tahun ini.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo menjelaskan, bahwa jajarannya telah menyiapkan personel demi mengamankan agenda tersebut. Setidaknya, jumlah pasukan yang dikerahkan mencapai 547 personel.

Cloud Hosting Indonesia

“Pada hari ini Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta menggelar pengamanan Presidensi G-20 Finance Meeting 2022 yang melibatkan pengamanan 547 personel Polri dan TNI serta pemda,” kata Hendro, Senin (14/2).

Hendro mengatakan ratusan personel pengamanan ini akan tersebar di sejumlah titik pengamanan. Ada 26 objek pengamanan yang akan dijaga petugas selama gelaran G20 Finance Meeting di Jakarta.

“Pengamanan akan dilaksanakan dalam pola ring yang terdiri atas 26 objek pengamanan, mulai pengamanan jalur, pengamanan tempat tinggal peserta, pengamanan area gedung JCC Senayan, luar gedung JCC Senayan, pintu masuk Senayan, serta beberapa objek pengamanan lainnya,” jelasnya.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu mengatakan, bahwa gelaran G20 bagi Indonesia merupakan hal penting. Untuk itu, dia meminta anggotanya bersikap profesional dan menjaga sikap selama bertugas mengamankan agenda tersebut.

“Perhatikan attitude anggota di lapangan pada saat pengamanan, tetap jaga sopan santun, laksanakan dengan profesional,” tegasnya.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Email Hosting

REKOMENDASI