Demo di Kemendikbud Ristek, Alumni UI Desak Nadiem Cabut Permen 30

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COMKoordinator aksi unjuk rasa dari Aliansi Keprihatinan Orang Tua Indonesia (AKOI), Buyung Ishak mendesak kepada Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim mencabut Permendikbud Ristek Nomor 30 Tahun 2021.

“Kita meminta agar Permendikbud Ristek Nomor 30 tahun 2021 harus dicabut,” kata Buyung saat ditemui di tengah aksinya di depan Kemendikbud Ristek, Jakarta Pusat, Jumat (26/11).

Menurut Buyung, Permendikbud Ristek tersebut sama saja melegalisasi perzinahan di lingkungan kampus sebagai tempat pendidikan di Indonesia.

Permendikbud Ristek yang dimaksud Buyung ada di Pasal 5.

“Karena ini sudah melegalkan zina. Kalau ini dibiarkan bisa saja korupsi pun dilegalkan,” ujarnya.

Saat ditanya apakah ada seruan untuk merevisi saja, Buyung menegaskan bahwa pihaknya hanya mendesak pencabutan Permen tersebut, bukan revisi.

“Kalau ini tidak dicabut maka kami akan terus melakukan aksi unjuk rasa,” tegasnya.

Aksi unjuk rasa tersebut dihadiri berapa organisasi dari kelompok 212. Diantaranya adalah Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Front Persaudaraan Islam (FPI), Bang Japar, Pejabat, GL Pro 08, dan Ikatan Keluarga Besar Universitas Indonesia (IKB UI).

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Sejumlah Wilayah di Kabupaten Sitaro Masih Ditutup Pasca Erupsi Gunung Ruang

Sejumlah wilayah yang berada di sekitar Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara sampai dengan saat ini dianggap masih berbahaya.

TERPOPULER

Rekomendasi :

Kalah Pilpres, PKB Mantap Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) memastikan bahwa mereka akan mengikuti jejak Partai Nasdem untuk mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo Subianto Terbuka Parpol Lain Gabung ke Koalisi Indonesia Maju

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menutup kesempatan partai di luar Koalisi Indonesia Maju untuk bergabung.

Terbukti Korupsi Nikel, Eks Dirjen ESDM Ridwan Djamaluddin Divonis 3,5 Tahun Bui

Mantan Dirjen Minerba Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin dan mantan Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Minerba Sugeng Mujiyanto divonis bersalah.

Sangap Surbakti : Parpol Pendukung Lawan Politik Prabowo Jangan Ada Kepentingan Lain!

Ketua Umum Jaringan Nasional Aktivis '98 (Jarnas '98), Sangap Surbakti menyambut baik mengenai kabar bergabungnya partai politik pendukung AMIN.

Breaking News : Paloh Siap Dukung Pemerintahan Prabowo Gibran

Surya Paloh menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung jalannya pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo dan Gibran.