BerandaNewsPolhukamMinta Maaf Tak Cukup, Junimart Girsang Diminta Datang ke...

Minta Maaf Tak Cukup, Junimart Girsang Diminta Datang ke Kantor Pemuda Pancasila

BACA JUGA

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Umum Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila, Teuku Aulia Arief menilai, permohonan maaf Junimart Girsang di beberapa media tidak bisa serta merta meredam kemarahan para kader Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia.

ADVERTORIAL SPACE

Pernyataan Junimart yang menyarankan agar Kementerian Dalam Negeri membubarkan ormasnya itu sudah kepalang menjadi bola liar yang harus diselesaikan langsung oleh kader PDI Perjuangan itu.

“Kami di SAPMA, tentu akan mengikuti perkembangan dari persoalan Junimart Girsang ini, meski kemarin setelah adanya protes besar dari ribuan Kader Pemuda Pancasila yang melakukan aksi Demonstrasi di halaman depan masuk Gedung DPR RI, Saudara Junimart yang telah dikutip oleh beberapa media online melakukan permohonan maaf kepada Ormas Pemuda Pancasila, namun itu dirasa kurang tulus,” kata Teuku Aulia dalam keterangannya, Jumat (26/11).

Ia menyarankan agar Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu sowan ke kantor Pusat Pemuda Pancasila untuk meminta maaf secara langsung. Dengan demikian, kemungkinan besar peredaman gejolak di kalangan grass root bisa dilakukan secara maksimal.

“Kami meminta layaknya Junimart datang langsung ke Sekretariat MPN (Majelis Pimpinan Nasional -red) untuk sekalian bersilaturahmi bersama Keluarga Ormas Pemuda Pancasila dan menghadap Ketua Kami yakni Bapak Japto Soerjosoemarno untuk langsung meminta maaf,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam pernyataan terpisah Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Arif Rahman tetap memberi ultimatum kepada anggota DPR Junimart Girsang, meski telah menggelar demo di depan pintu masuk Gedung DPR.

“Dalam waktu 3 x 24 jam, jika Junimart Girsang tidak melakukan permintaan maaf secara terbuka, maka kami akan tetap melaksanakan aksi damai kami,” kata Arif saat konferensi pers di Restoran Pulau Dua, Jakarta Pusat, pada Kamis malam, 24 November 2021.

Arif meminta Junimart datang ke Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila di Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Junimart diminta berdialog dan meminta maaf kepada ormas PP atas pernyataan yang dilontarkannya beberapa waktu lalu.

“Kepada kita yang sebenarnya tersinggung dengan pernyataannya,” ujarnya.

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Airlangga Ngeles Sudah Minta Jatah Menteri ke Prabowo

Airlangga Hartarto memastikan bahwa sampai saat ini dirinya belum pernah membicarakan perihal jatah kabinet untuk Partai Golkar.

KPU Nyantai Meski Rajin Jadi Sasaran Demonstrasi

KPU RI mengaku tidak ambil pusing dengan segala kegiatan demonstrasi yang kerap berlangsung menyikapi hasil Pemilu 2024.

Jokowi Kangen Cak Imin

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menitipkan salam khusus kepada calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar.

Penetapan Hasil Pemilu 2024 Batal Diumumkan Malam Ini

Penetapan hasil Pemilu Serentak 2024 nampaknya belum bisa diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (18/3) malam ini.

Satu Anggota Marinir Wafat saat Baku Tembak dengan KKB,

Seorang anggota TNI kembali menjadi korban saat insiden baku tembak kesekian kalinya dengan KKB (kelompok kriminal bersenjata) Papua beberapa waktu lalu.

Polri Petakan Titik Kerawanan Saat Sidang Sengketa Pemilu

Polri memastikan akan berusaha menjaga situasi tetap kondusif saat tahapan proses sidang sengketa Pemilu sudah dimulai.

Kabarhankam Polri Pastikan Eskalasi Jelang Pengumuman Hasil Pemilu Kondusif

Kepala Baharkam (Kabarhankam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran memastikan eskalasi politik jelang penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2024 dalam kondisi yang kondusif.

Komisi VIII Minta Menag Kaji Kebijakan Layanan KUA Secara Komprehensif

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi VIII DPR RI meminta Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk mengkaji secara komprehensif rencana kebijakan layanan keagamaan inklusif di...

Menhan Prabowo Tinjau Kesiapan IKN Untuk Gelar Upacara 17 Agustus

Menhan RI (Menteri Pertahanan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja, ke IKN (Ibu Kota Nusantara) pada Senin (18/3).

Korupsi LPEI, Jaksa Agung Ultimatum 6 Perusahaan Terindikasi Fraud

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin memberikan ultimatum kepada 6 perusahaan yang terindikasi terlibat dalam dugaan tindak pidana korupsi atau fraud pemberian kredit...