NewsPolhukamReuni PA 212 Tetap Berlangsung, Mabes Polri Akan Lakukan Pengawasan

Reuni PA 212 Tetap Berlangsung, Mabes Polri Akan Lakukan Pengawasan

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Mabes Polri tegaskan bahwa mereka akan melakukan pemantauan ketat terhadap rencana penyelenggaraan Reuni Aksi 212 yang akan digelar Desember mendatang.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, meski ujung ekskusi pelaksanaan dilakukan oleh Polda Metro Jaya, Mabes Polri tetap akan memberikan atensi atas kegiatan di masa pandemi tersebut.

“Kepolisian di tingkat Mabes juga akan melakukan pemantauan dan memonitor perkembangan dari penanganan aksi massa,” kata Dedy, Kamis (25/11).

Acara yang akan diselanggarakan titik pusat di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat tersebut diyakini Dedy sudah disiapkan antisipasinya.

“Langsung Polda Metro sudah mengantisipasi kegiatan tersebut,” tegasnya.

Akan tetapi, Dedi berdalih bahwa ia belum dapat merincikan lebih lanjut mengenai teknis pengamanan kewilayahan saat pelaksanaan Reuni 212 digelar. Ia meminta agar teknis pengamanan ditanyakan kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Dedi kemudian malah mengingatkan agar pelaksanaan aksi-aksi massa selama masa pandemi Covid-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tetap menjaga keamanan selama kegiatan digelar.

“Untuk masyarakat harus menerapkan prokes khususnya menggunakan masker dan tetap bersama menjaga sitkamtibmas Jakarta,” pungkasnya.

BERITA TERBARU

TERPOPULER